oleh

Jumat, Objek Wisata di Lubuklinggau Kembali Dibuka

LINGGAUPOS.CO.ID – Setelah ditutup beberapa bulan akibat pandemi Covid-19, sejumlah objek wisata di Lubuklinggau bakal segera dibuka. Syaratnya, sarana dan prasarana untuk menerapkan protokol kesehatan sudah tersedia.

Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Sohe, Rabu (3/6/2020) mengatakan, “Hari ini, saya akan cek langsung kesiapan sarana dan prasarana protokol kesehatan di tempat wisata. Saya minta pengelola objek wisata menyediakan minimal 10 alat cuci tangan, disinfektan dan thermogun. Selain itu, harus ada penyekatan dan ruang kontrol pengunjung untuk menghindari kerumunan dengan massa yang besar.”

Menurut Wali Kota, pengoperasian kembali objek wisata merupakan bagian dari upaya untuk menyejukkan masyarakat. Sebab selama ini, masyarakat terkekang karena hanya berada di dalam rumah sekitar 2,5 bulan.

“Lagipula pemerintah juga membutuhkan biaya operasional terutama untuk membayar gaji para karyawan objek wisata,” tambahnya.

Ia menambahkan, Lubuklinggau menjadi pilot project dalam hal pengaktifan kembali rumah ibadah khususnya pengaktifan masjid untuk salat Jumat pekan lalu.

“Memang direncanakan sejak awal, Linggau harus jadi contoh dan buktinya diikuti daerah lain. Bahkan salat fardu berjamaah di masjid selain jumatan, sebelumnya sudah ada masjid yang melakukan dan Pemkot tidak pernah melarang. Dalam artian, salat berjamaah ini hanya dilakukan pengurus masjid. Tidak ada larangan. Kecuali salat jumat, jamaahnya banyak,” pungkas dia. (*)

Rekomendasi Berita