oleh

Jumanji: The Next Level, Berawal dari Kegelisahan Berujung Petualangan Seru

LINGGAU POS ONLINE – Aksi petualangan Dwayne Johson dan kawan-kawan kembali tersaji dalam film Jumanji: The Next Level. Masih mengusung genre aksi, komedi, dan petualangan, sekuel film Jumanji ini kembali membuktikan bahwa mereka tak hanya sekadar mengikuti tren film remake.

Setidaknya, film yang disutradarai oleh Jake Kasdan dan ditulis oleh Kasdan, Jeff Pinkner, dan Scott Rosenberg itu mampu melepas beban ekspektasi pada sekuel pertamanya, Jumanji: Welcome to The Jungle (2017).

Mengisahkan empat anak muda, Spencer (Alex Wolff), Martha (Morgan Turner), Fridge (Ser’Darius Blain) dan Bethany (Madison Iseman) yang telah menjalani kehidupan masing-masing setelah peristiwa Welcome to The Jungle.

Petualangan baru harus kembali mereka rasakan setelah Spencer yang mengalami kegelisahan justru tergoda dengan permainan Jumanji. Spencer merasa dirinya bisa begitu keren dalam permainan itu.

Fridge, Martha, dan Bethany yang merasa Spencer tak kunjung muncul pun mencarinya hingga menemukan fakta bahwa sahabatnya itu kembali terjebak dalam permainan berbahaya nan mendebarkan, Jumanji.
Misi penyelamatan pun dimulai. Mereka akhirnya masuk ke dalam permainan Jumanji.

Akan tetapi, sesuai judulnya The Next Level, Jumanji yang baru bukanlah permainan yang sama seperti sebelumnya, berbagai rintangan dan musuh baru harus mereka hadapi.

Kesulitan semakin menjadi ketika kakek Spencer, Eddie (Danny DeVito) dan sahabatnya Milo (Danny Glover) justru ikut terseret masuk dalam permainan. Bukannya mudah, misi menyelamatkan Spencer jadi berjalan sulit karena mereka harus kehilangan nyawa berkali-kali.
Itu terjadi karena hal konyol yang dilakukan Eddi dan Milo sepanjang petualangan.

Fridge, Martha dan Bethany pun harus menerima kenyataan pahit lantaran karakter avatar Dr. Smolder Bravestone (Dwayne Johnson) dan Moose Finbar berubah. Akan tetapi, perubahan karakter avatar tersebut membuat jalan cerita menjadi seru dan lucu.

Satu hal yang selalu ditekankan dalam Jumanji: The Next Level, yakni perkataan “Menjadi tua menyebalkan, jangan percaya sebaliknya” oleh Eddie yang memberi pesan tersendiri.

Setidaknya, kita semua harus sadar bahwa hidup terus berputar tak peduli seberapa seru permainanmu.

Sebab, menjadi tua itu takdir. Hal ini pula yang sempat dirasakan oleh Spencer dan kawan-kawan, kehidupan yang berjalan tanpa sadar membuat mereka gelisah akan perubahan dalam hidup. Dan berpikir, Jumanji bisa menjadi obat semua kegelisahan itu, meski tak selalu demikian.

Kegelisahan itu pun semakin dibalut sempurna dengan sentuhan aksi, komedi, dan petualangan yang seru dalam Jumanji: The Next Level.

Pengacakan karakter avatar Dr. Smolder Bravestone (Dwayne Johnson), Ruby Roundhouse (Karen Gillan), Moose Finbar (Kevin Hart), dan Profesor Shelly Oberon (Jack Black) sungguh membuat kejutan dan memukau. Sekaligus menunjukkan bahwa Jumanji: The Next Level adalah petualangan yang baru dan segar.(*)
Sumber: Kompas.com

Rekomendasi Berita