oleh

Jubir GTTP Covid19 Muratara: Sekarang Sudah Zero, Alhamdulillah

LINGGAUPOS.CO.ID – Semua pasien positif Covid19 di Musi Rawas Utara (Muratara), Rabu (10/6/2020) dinyatakan sudah sembuh. Hal ini diketahui setelah diumumkan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid19 Sumsel, Yusri.

Dijelaskannya hari ini ada 7 pasien positif di Muratara yang sembuh. Sementara jumlah pasien positif yang menjalani perawatan tinggal 7 orang dari 22 orang yang positif.

Terpisah Juru Bicara GTPP Covid19 Muratara Susyanto Tunut mengatakan, “Sekarang sudah Zero, Alhamdulillah,” katanya.

Ia menyatakan sebelumnya sudah dua orang dinyatakan sembuh, selanjutnya menyusul lima orang sembuh, totalnya menjadi tujuh. “Kelimanya negatif, sesuai hasil Swab dari Laboratorium RS Siti Aisyah Lubuklinggau,” jelasnya.

Kelima sampel yang sebelumnya terkonfirmasi positif tersebut masing-masing dari Kasus 4 Ny. N (39) warga Kelurahan Muara Rupit. Kasus 15 atas nama Ny. T (38) dan Kasus-16 Bayi dari Ny. T warga Desa Pantai Kecamatan Rupit.

Kemudian dari Ny. M (88) warga Desa Tebing Tinggi Kecamatan Nibung, terakhir Bayi Laki-laki A, yang merupakan anak Ny. W Kasus-17, warga Desa Remban Kecamatan Rawas Ulu. Dan Ny. W sendiri telah dinyatakan sembuh terlebih dahulu.

“ Dengan hasil lab ini, maka seluruh kasus terkonfirmasi Positif 22 Kasus di Kabupaten Muratara, dinyatakan sembuh,” katanya.

Dan rencananya besok Tn. A dan Ny. N, yang merupakan pasangan suami-isteri serta Ny. M, yang hingga hari ini masih disiplin mengikuti karantina di Rumah Sehat Hotel 929, akan diantar pulang ke keluarga masing-masing.  Sementara itu warga yang mengikuti karantina di Rumah Sehat Desa Terusan telah pulang terlebih dahulu seiring dengan kesembuhan mereka minggu lalu.

Ditambahkan Susyanto Tunut bahwa seluruh kasus positif di Muratara ini menandai berakhirnya karantina di rumah sehat Desa Terusan dan rumah sehat Hotel 929. Kedua rumah sehat tersebut akan disterilisasi oleh petugas, untuk selanjutnya difungsikan sesuai dengan peruntukkannya semula.

“ Kami gugus tugas juga mengucapkan terimakasih yang tidak terhingga kepada seluruh Tim Pelaksana dan Tim Pendukung Rumah Sehat, yang telah menjalankan tugas dengan penuh dedikasi dan kepada keluarga masing-masing yang telah ikhlas mendukung,” ungkapnya.

Selain itu juga gugus tugas mengucakpan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kota Lubuklinggau dan Manajemen Hotel 929, juga Kepada masyarakat Desa Terusan, yang telah mendukung pemanfaatan fasilitas tersebut sebagai Rumah Sehat,” tutup Susyanto Tunut. (*)

Rekomendasi Berita