oleh

Jubir GTPP Covid19 Muratara: 13 Juli Sudah Boleh Masuk Sekolah, Asalkan

LINGGAUPOS.CO.ID – Di tengah pendemik wabah Virus Covid-19 seluruh sekolah dari jenjang TK, SD, SMP dan SMA diliburkan. Namun setelah beberapa bulan libur, 13 Juli mendatang untuk siswa SMA sederat masuk sekolah kembali.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Muratara H Susyanto Tunut mengatakan, berdasarkan kalender pendidikan bagi siswa SMP dan SMA sederajat masuk pada 13 Juli mendatang.

"
"

Hal itu sesuai dengan keputusan bersama Kemendikbud, Kemenkes, Kememdagri dan Kemenag. Panduan penyelenggaraan pembelajaran tahun ajaran dimasa pandemi Covid-19.

“Ya sesuai dengan kalender pendidikan 13 Juli mendatang dan surat edaran sudah diberikan kepada Kepala Sekolah (Kepsek). Meskipun demikian, pihak sekolah juga ketika hendak melaksanakan kegiatan belajar mengajar harus meminta izin terlebih dahulu kepada Gugus Tugas dan juga meminta tanggapan dari wali murid,” ucapnya.

Lebih lanjut Susyanto menjelaskan apabila pihak sekolah ingin melaksanakan proses belajar mengajar, sekolah harus menyediakan sanitasi kebersihan seperti toilet, sarana cuci tangan, mudah mengakses pasilitas kesehatan, menyediakan masker dan memiliki thermogun.

“Sekolah harus menyediakan itu, namun yang paling penting persetujuan dari orang tua. Jika mereka setuju maka bisa, akan tetapi apabila orang tua menolak anaknya belajar di sekolah. Maka anak itu belajar di rumah untuk sementara waktu,” jelasnya.

Ia menambahkan pihak sekolah juga tetap melaksanakan kegaiatan belajar disekolah sesuai dengan standar Covid seperti jaga jarak tempat duduk. “Sedangkan untuk tingkat SD dan MI itu pada September dan Paud/TK November mendatang,” paparnya. (*)

Rekomendasi Berita