oleh

Juara Umum Kategori Seni Keagamaan

Siswa MAN 1 Lubuklinggau Raih Piala Bergilir Walikota

Penutupan Ajang Kreativitas Seni dan Olahraga (AKSI GO) ke-23 MAN 2 Lubuklinggau, MAN 1 Model Lubuklinggau berhasil membawa pulang Piala bergilir Walikota Lubuklinggau. Mereka Juara Umum Kategori Seni Keagamaan.

Laporan Qori Musdalifah – Lubuklinggau

KEPALA MAN 1 Model Lubuklinggau, Taslim bersyukur sekaligus bangga dengan peserta didiknya. Karena berhasil jadi Juara Umum Kategori Seni Keagamaan AKSI Go ke-23 MAN 2 Lubuklinggau sehingga bisa memboyong piala bergilir Walikota Lubuklinggau.

“Selamat dan terima kasih kepada siswa-siswi kebanggaan kami, kebanggaan MAN 1 Model Lubuklinggau. Teruslah berkarya dan berprestasi. Saya berharap prestasi ini semakin memotivasi siswa-siswi dalam berprestasi dan kedepannya kita bisa mempertahankan piala bergilir ini. Terapkanlah ilmu padi siswa-siswi tercintaku, semakin menunduk semakin berisi,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Taslim juga mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar MAN 2 yang telah menyelenggarakan kegiatan AKSI GO ini. Ia berharap tahun yang akan datang bisa lebih baik lagi.

Juara umum ini bisa diraih MAN 1 Model Lubuklinggau, karena siswa-siswi berhasil memborong banyak prestasi. Meliputi Juara 1 Tilawatil Quran Putra atas nama Hefranda Vitryan, Juara 2 Tilawatil Quran Putra atas nama Ade Bagas, Juara 1 Tilawatil Quran Putri Mimi Silvia, Juara 1 Kaligrafi Kontemporer putra atas nama Randy Suwita, Juara 1 Kaligrafi Kontemporer putri atas nama Camelia Hasena, Juara Harapan 1 Hifdzil Quran Juz 30 putri atas nama Aisyah Anita A, Juara Harapan 2 Lagu Religi Putra atas nama Fitra Bimo, dan Juara 3 lagu religi putri atas nama Rika Senia.

Randy Suwita peraih Juara 1 Kaligrafi Kontemporer putra mengatakan sangat tidak menyangka bisa meraih piala bergilir Walikota ini.

“Karena banyak peserta yang lebih bagus dari kami. Tentunya, kami sangat bahagia bisa menorehkan prestasi dan meraih piala bergilir dalam acara bergengsi ini. Kedepannya, kami akan lebih giat lagi dalam berlatih dan lebih semangat lagi dalam meraih dan mempertahankan serta meningkatkan prestasi ini,” ungkapnya.

Dan kemarin, Senin (17/12) salah seorang siswa MAN 1 Model Lubuklinggau kembali menorehkan prestasinya lagi di Kanwil Sumatera Selatan (Sumsel), yakni Syafei Al- Badadi berhasil meraih Juara 3 Musabaqoh Hifdzil Quran (MHQ) tingkat MA, dalam Wisuda Santri Karantina Angkatan ke-II, Rumah Tahfidz Ash-Sholihin Binaan Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Sumatera Selatan. (*)

Rekomendasi Berita