oleh

Juara 2 LCC Akuntansi STIE Mura

Lagi, Siswa-siswi MAN 2 Raih Prestasi

Pelajar MAN 2 Lubuklinggau meraih prestasi pada Pekan Wisuda STIE Musi Rawas Lubuklinggau 2018. Mereka meraih Juara 2 Lomba Cerdas Cermat (LCC) Akuntansi tingkat SMA/SMK/MA se-Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas (Mura) dan Musi Rawas Utara (Muratara).

Laporan Qori Musdhalifah, Taba Jemekeh

TIM Cerdas Cermat Akuntansi MAN 2 yang berhasil mengharumkan nama baik sekolah. Mereka yang memboyong gelar Juara II itu terdiri dari Sari Fatmawati (Kelas XII IPS 2), Fahmi Novranda (Kelas XII IPS 1) dan Meweri Purnama Ningsih (Kelas XII IPS 2).

Menurut Pembimbing Tim LCC MAN 2, Aliyah Umar, walaupun timnya belum berhasil meraih juara pertama, namun dirinya sangat bersyukur, apresiasi dan bangga dengan prestasi juara 2 yang cukup luar biasa ini.

Aliyah Umar yang juga mendampingi anaknya dalam pertandingan tersebut juga mengatakan selama pertandingan timnya sudah berusaha semaksimal mungkin dalam kompetisi ini. Ini semua terlihat dari kerja keras mereka dalam menghafal dan mengerjakan soal-soal untuk mengasah kemampuan menguasai materi-materi yang diperlombakan.

Sementara itu, saat dihubungi wartawati koran ini, Kepala MAN 2 Lubuklinggau, Saipul Basin yang saat itu sedang menghadiri pembukaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Nasional di Provinsi Bengkulu mengucapkan selamat kepada anak didiknya yang sukses menorehkan prestasi di bidang akademik ini.

“Prestasi ini merupakan prestasi yang patut disyukuri, Saya apresiasi dan bangga dengan apa yang telah berhasil di raih siswa-siswinya dalam kompetisi akademik ini,” ungkapnya.

Tentunya, lanjut Saipul, prestasi ini tidak bisa diraih secara instan, pastinya prestasi ini diperoleh berkat dukungan semua pihak waka, guru, dan siswa lainnya. Khususnya guru pembimbing yang telah melatih dan membimbing anak-anak selama ini.

“Dan terima kasih kepada semua guru dan civitas akademik MAN 2, khususnya guru pembimbing Aliyah Umar yang telah mendukung dan membina siswa-siswi hingga sukses mengharumkan MAN 2 Lubuklinggau,” ungkapnya.

Saipul juga berharap siswa-siswi MAN 2 Lubuklinggau tetap mempertahankan semangat juangnya baik dalam belajar maupun kreativitasnya dalam meraih prestasi pada bidang apapun.

“Dan semoga prestasi ini tidak mengendurkan semangat siswa siswi, tetapi semakin memotivasi siswa yang bersangkutan maupun siswa lainnya dalam meraih dan meningkatkan prestasi yang lebih gemilang, baik bidang akademik maupun non akademik,” harapnya. (*)

Rekomendasi Berita