oleh

Juara 1 Putra dan Jadi Pemain Terbaik

TIM Voli DTN Lubuk Rumbai Sukseskan 18th Asian Games 2018

Tim Voli DTN Lubuk Rumbai, Kecamatan Tuah Negeri, Kabupaten Musi Rawas berhasil meraih Juara 1 Putra dalam Open Turnamen Volly Hari Ulang Tahun (HUT) Komisi Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lubuklinggau 25-28 Maret 2018 lalu.

Laporan Qori Musdalifah, Tuah Negeri

SELAIN menjadi terbaik pertama, salah satu pemain atau atlet Tim DTN Lubuk Rumbai bernama Eko juga berhasil meraih predikat pemain terbaik pada event ini. Penting diketahui, turnamen ini digelar untuk mendukung sekaligus menyukseskan 18th Asian Games 2018 Jakarta-Palembang Agustus mendatang.

Kepada Linggau Pos, Manager DTN Lubuk Rumbai, Tora Andika didampingi Kapten Tim Rozi mengaku amat senang dan bangga dengan prestasi yang baru saja diraih timnya tersebut.

“Keberhasilan ini yang kedua kalinya diraih DTN Lubuk Rumbai dalam event open turnamen. Semua ini tak lepas dari dukungan semua warga Desa Lubuk Rumbai, para pemain dan semua pemain dan pelatih Adam Husen serta Yani, Pembina Edi Wijaya yang terus bekerja sama dan bersinergi dalam membawa keberhasilan dan menyukseskan tim Voli DTN Lubuk Rumbai ini,” katanya.

Pada kesempatan ini, Tora mengatakan sangat bersyukur atas kemenangan ini, dan kemenangan ini merupakan kado terindah di Bulan Maret ini untuk Tim DTN Lubuk Rumbai dan semua masyarakat Desa Lubuk Rumbai, Kecamatan Tuah Negeri.

Dalam turnamen ini, tim DTN Lubuk Rumbai yang terdiri dari 10 orang pemain, diantaranya Rozi, Dian, Sutik, Eko, Teguh, Bibis, Munir, Anto, Farid dan Herry sangat senang bisa kembali meraih juara dalam event ini.
Hal ini juga diungkapkan salah satu pemain, Eko yang juga dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam event ini.

“Alhamdulillah, kami semua bersyukur dan sangat senang, setelah melalui beberapa rintangan dengan lawan-lawan tim yang tanggung dan berat, kami berhasil menjuarai turnamen ini. Semua ini berkat kerjasama kita semua, sehingga berhasil meraih semua ini. Dan kunci kesuksesan tim adalah kekompakan dan harus solid dan bekerja sama,”ungkapnya.

Diakui Tora dan Eko, bahwa untuk menghadapi turnamen ini, sudah banyak persiapan yang dilakukan tim yang dilakukan dengan sangat matang.

“Dimana sebelum turnamen ini, kita juga merekrut pemain-pemain handal dan berkelas di wilayah Kabupaten Musi Rawas, bahkan Lubuklinggau dan juga para pemain PON Jambi yang merupakan asli daerah Desa Lubuk Rumbai,”jelasnya.

Sebelum event ini, beberapa event yang telah diikuti oleh tim yang berdiri sejak 1998 ini, diantaranya kejuaraan Open Bupati Cup Kabupaten Musi Rawas, dan beberapa Open Turnamen di sekitar wilayah Kabupaten Musi Rawas dan Kota Lubuklinggau.

“Saya berharap semoga ke depannya, tim DTN Lubuk Rumbai selalu ‘menelurkan’ prestasi-prestasi lainnya, dan bisa menjadi motivasi para pemuda-pemudi masyarakat Desa Lubuk Rumbai. Dan semua pemain bisa menjadi bibit-bibit yang berkualitas sebagai atlet voli yang handal, tangguh dan profesional,” harapnya.

Dan juga lanjutnya, saya berharap tim DTN Lubuk Rumbai tetap menjaga kekompakan dan menjaga seportivitas dalam bertanding, serta tetaplah semangat dan berlatih agar menjadi juara pada laga-laga berikutnya. (*)

Rekomendasi Berita