oleh

Jual Motor Curian Rp300 Ribu, Hasilnya Didor Polisi

LINGGAUPOS.CO.ID – Petugas Polsek Lubuklinggau Barat melumpuhkan Budi Suharto (25) warga Jalan Jendral Muhamad Hasan Gang Harapan Dua Kelurahan Mesat Seni Kecamatan Lubuklinggau Timur II.

Dalam penangkapan Kamis (23/1/2020) sekitar pukul jam 17.30 WIB, tersangka dilumpuhkan kakinya, karena melarikan diri.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Suhendro melalui Kapolsek Lubuklinggau Barat Iptu Suryadi didampingi Kanit Reskrim Aiptu Paisal menjelaskan Budi adalah anggota kawanan pencuri kendaraan bermotor (curanmor) Gunawan alias Alex (30), Kasuma alias Keng (35) dan Dika (40), yang sudah terlibat 40 aksi curanmor.

“Dia ini adalah anggota komplotan Alex yang sudah diamankan di Polres Lubuklinggau. Khusus tersangka Budi ikut dalam pencurian Sabtu, 30 Nopember 2019 dekira jam 03.00 WIB di Jalan Kelapa Gading RT.4 Kelurahan Tanjung Indah Kecamatan Lubuklinggau Barat, Korbannya Dedi Asmir (45),” jelasnya.

Saat itu, Budi bersama Alex dan seorang temannya, masuk ke dalam rumah korban dengan cara mendongkel pintu jendela. Mereka kemudian mengambil sepeda motor Honda Kirana warna hitam.  “Sepeda motor itu mereka jual di Kepala Curup, hanya Rp300 ribu,” kata Kanit. (*)

Rekomendasi Berita