oleh

Jovanka Raih Juara III OSN

LINGGAU POS ONLINE, PONOROGO – Jovanka Algis, murid kelas V SD Negeri 48 Kota Lubuklinggau berhasil meraih juara III bidang Matematika pada kegiatan Olympiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kota Lubuklinggau 2018. Kegiatan tersebut dilaksanakan di SMP Negeri 2 Model Kota Lubuklinggau, Sabtu (24/3).

Anak bungsu dari 2 bersaudara pasangan Meidi Erwanto dan Huda Laila tinggal di Jalan Nangka, Kelurahan Ponorogo, sejak kecil memang sangat menyukai pelajaran matematika.

“Dari kelas 1 Jovanka memang sering mendapat juara kelas dan rajin belajar di rumah,“ tutur Jovanka.

Nilai berhasil didapat Jovanka untuk pelajaran matematika selalu mendapatkan nilai yang memuaskan. Melihat bakat Jovanka, wali kelas Listiana dan guru pembimbing Eva Ria Lesmana meminta Jovanka untuk mengikuti OSN tingkat gugus 11. Hasilnya Jovanka berhasil meraih juara II sehingga ikut OSN tingkat Kota Lubuklinggau.

Atas keberhasilan Jovanka meraih juara III tingkat Kota Lubuklinggau, maka akan ikut ke tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Untuk meningkatkan kemampuan Jovanka untuk mengikuti OSN tingkat provinsi diberikan pelajaran tambahan khusus setiap hari.

“Ada jam tambahan khusus setiap hari untuk pendalaman materi dan membahas soal-soal matematika yang diperkirakan akan keluar dalam perlombaan tingkat provinsi,” jelasnya.

Kepala SD Negeri 48 Lubuklinggau, Asrin mengaku bangga atas keberhasilan Jovanka. Keberhasilan tersebut tidak lepas dari latihan dan bimbingan guru di sekolah.

“Sangat bangga karena pertama kalinya SD Negeri 48 juara OSN. Saya berharap bisa sampai tingkat nasional,” akunya. (Mg02)

Rekomendasi Berita