oleh

Joni Diringkus di Patok Besi

LINGGAU POS ONLINE – Polsek Lubuklinggau Selatan I, ringkus Junaidi alias Joni (35) warga RT 10 Kelurahan Lubuk Kupang Kecamatan Lubuklinggau Selatan I di Patok Besi, Kelurahan Sumber Agung, Rabu (3/7) sekitar pukul 11.00 WIB.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono melalui Kapolsek Lubuklinggau Selatan, Iptu Amarudin Iskandar mengungkapkan tersangka Joni ditangkap atas kasus perkara pencurian dan pemberatan.

“Dalam proses penangkapan tersangka, anggota Reskirm Polsek Lubuklinggau Selatan telah melakukan penyelidikan dan mengetahui dari laporan yang diterima bahwa tersangka adalah Junaidi yang sedang berada di Kelurahan Sumber Agung tepatnya di Patok Besi,” jelasnya.

Ia menjelaskan, kemudian anggota Sat Reskrim Polsek Lubuklinggau Selatan langsung menuju ke lokasi guna untuk melaksanakan penangkapan. Alhasil, pelaku langsung diamankan tanpa perlawanan.

Adapun dari pengakuan tersangka. Saat diinterogasi, tersangka melakukan aksinya dengan cara masuk ke dalam rumah dengan cara membuka kunci pintu depan melalui jendela kaca.

“Dari keterangan korban, Angga yang menyadari bahwa barangnya dicuri pada Kamis 19 Juni 2019 sekira pukul 22.00 WIB di rumah korban. Kemudian korban mengeceknya kembali pada Minggu 23 Juni 2019, ketika mengecek tempat penyimpanan alat berupa Pioner DJ tipe XDJ-RR sudah hilang,” terangnya.

Ketika itu, korban menyimpan Pioner DJ di bawah ranjang kamar yang sudah tidak ada. Kemudian selain itu, korban kehilangan barang lain berupa satu celana Levis pendek, satu baju kaos merek LOIS warna hitam, dan satu lembar baju kaos warna putih berlogo DJ.

Atas kejadian tersebut korban yang mengalami kerugian kurang lebih sebesar Rp19.250.000, dan ia langsung melaporkan ke Kapolsek Lubuklinggau Selatan guna dilakukannya penyelidikan terhadap tersangka. (yan)

Rekomendasi Berita