oleh

Joncik : Tidak Ada Perayaan Tahun Baru

“…Pemkab Empat Lawang tidak akan mengadakan perayaan Tahun Baru, karena hukumnya haram menurut agama. Kita rayakan Tahun Baru dengan pengajian…”

* Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad

LINGGAU POS ONLINE- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang memastikan, tidak akan mengadakan perayaan Tahun Baru 2020 mendatang. Hal tersebut disampaikan Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad saat membuka pengajian majelis taklim di Rumah Dinas (Rumdin) Bupati, Selasa (17/12).

Joncik mengaku mendapat banyak pertanyaan, mengenai apa kegiatan Pemkab pada saat Tahun Baru.

“Tahun Baru kita sebagai masyarakat muslim, tahun baru Hijriah. Untuk itu Tahun Baru Masehi tidak perlu dimeriahkan. Pemkab Empat Lawang tidak akan mengadakan perayaan Tahun Baru, karena hukumnya haram menurut agama. Kita rayakan Tahun Baru dengan pengajian,” tegas Joncik, Selasa (17/12)

Pihaknya akan mengedepankan syariat Islam dalam memimpin Empat Lawang untuk mewujudkan visi misi Madani, salah satunya dengan pengajian rutin dan mendatangkan ustad untuk memberikan tausiyah.

“Madani itu mengedepankan syariat Islam, tidak ada perayaan tahun baru masehi, jika perlu malam tanggal 1 nanti kita adakan pengajian dan zikir bukan pesta kembang api,” tegasnya.

Bagi majelis taklim yang rutin hadir dalam setiap pengajian, maka akan dianggarkan baju seragam supaya semakin semangat mengaji.

“Saya sudah perintahkan Bagian Kesra, agar mendata majelis taklim yang rajin datang untuk dianggarkan baju seragam,” tambahnya.

Laporan Kayan Manggala

Rekomendasi Berita