oleh

Jon Fery Sitohang Simpan Sabu di Pondok

LINGGAU POS ONLINE– Jon Fery Sitohang (35) diduga mengedarkan narkoba jenis sabu di wilayah Kabupaten Empat Lawang. Warga Kelurahan Rawas Ilir Kecamatan Alam Rajo Kota Jambi itu diamankan anggota Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Empat Lawang, Selasa (5/11) sekitar pukul 18.00 WIB.

Dari penangkapan tersangka di Pondok Kebun Karet Desa Tabah kecamatan Saling Kabupaten Empat Lawang, polisi mengamankan barang bukti satu bungkusan plastik bening diduga narkotika jenis sabu.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Eko Yudi Karyanto melalui Kasat Res Narkoba, Iptu Rusdi menjelaskan kronologi penangkapan berawal informasi dari masyarakat di salah satu pondok kebun karet di Desa Taba terdapat beberapa orang sedang berpesta Narkotika.

Dari laporan masyarakat tersebut Katim Opsnal melakukan penyelidikan. Kemudian Selasa (5/11) sekitar pukul 17.30 WIB, atas perintah Kasat Res Narkoba Katim Opsnal beserta 3 anggota mendatangi lokasi yang diinformasikan masyarakat tersebut.

“Saat penggerebekan ada satu orang yang berlari ke arah hutan melewati rel dan masuk ke hutan. Lalu anggota langsung berlari untuk memasuki pondok tersebut dan 1 orang diamankan oleh anggota Opsnal,” terang Rusdi.

Selanjutnya dari hasil penggeledahan didapat Barang Bukti (BB) 1 bungkusan plastik bening diduga berisi narkotika jenis sabu, 2 botol Lasegar, 4 pipet plastik, 1 kaca pirex, 3 korek api gas dan 1 jarum berada di lantai pondokan. Kemudian tersangka dan barang bukti diamankan ke Satuan Reserse Narkoba Polres Empat Lawang untuk proses penyidikan lebih lanjut.

Laporan Kayan Manggala

Rekomendasi Berita