oleh

Jomblo Fisabililah

HAI… Para sahabat smarters yang masih setia menemani.

Apa kabarnya weekend minggu ini? Moga saja sehat-sehat ya guys… Eh btw and the baswee kita minggu ini mau bahas apa ya? Yang menarik gitu…? Hem… bahas soal pacaran lagi aja kali ya pasti seru…

Weekend kayak gini sahabat smarters jangan-jangan lagi pada pacaran nih. Smarters yang lagi baca sudah ada yang punya belum nih? Jangan-jangan masih sendirian nih alis jomblo. Nah… Gimana kalau tema kita minggu ini ‘Jomblo Fisabililah’ pasti tahu kan istilah ini hehe…

Yuks kita tanya dengan sahabat smarters kita…

Desi Hikma, siswa SMA 3 Model Lubuklinggau, yang katanya sih punya prinsip pacaran itu haram? Bagus juga ya prinsipnya.

Apa lagi sih alasan cewek cantik ini kenapa gak mau pacaran?

“Alasannya, ya karena ingin taat di jalan Allah aja kok.  Pacaran itu haram hukumnya dalam Islam, saling tatap mata dengan yang bukan mahramnya saja sudah haram apa lagi pacaran,” jelas Desi Hikma.

Keganggu gak dibilang jomblo fisabililah?

“Saya pernah bertekat untuk tidak berpacaran tapi ada beberapa kendalanya, seperti iman kita diuji saat ingin mempertahankan tekad tersebut ada seseorang yang membuat kita lupa bahwa pacaran itu haram. Belum lagi banyak teman-teman yang mengejek dengan status jomblo. Ya nekatin aja….,” tegasnya.

Nggak tertarik apa buat pacaran?

“Pernah tertarik sih, tapi sekarang karena sudah tahu jadi gak ada niat buat mengenal yang namanya pacaran,” ungkapnya.

Gimana liat orang pas pacaran?

” Disaat liat teman-teman saya pacaran, jujur saya bingung mereka itu memang tidak tahu atau sudah tahu namun mengabaikan bahwa pacaran itu haram. Bahkan saya pernah mengingatkan merekam bahwa pacaran itu diharamkan. Namun dia tidak peduli tentang hal itu kita sebagai taman hanya bisa mengingatkan tidak untuk memaksa,“ jelasnya.

Pernah enggak sih pacaran?

“Pernah sih terakhir saya pacaran waktu SMP kelas 2, waktu itu saya belum tahu bahwa pacaran itu dilarang oleh Allah SWT,” ungkapnya.

Lalu ada Gilang Aditya Prayoga,  siswa SMAN 9 Lubuklinggau ini mengaku tidak risih dengan status jomblo fisabililah. Justru cowok imuet satu ini mengaku bisa bebas enggak ada yang ngatur.

Hem…kita tanya, pernah gak sih dia pacaran?

“Pernah, tapi itu sudah lama. Setelah tahu pacaran itu ribet, banyak larangan buat pusing aja mending jomblo, jomblo bebas hehe…,” tegas Gilang Aditya Prayoga.

Nggak tertarik pacaran lagi ?

“Nggak tu. Karena pacaran hanya mengganggu prioritas kita dalam belajar dan mengejar cita-cita,” jelasnya.

Kata orang pacaran itu bisa menambah motivasi loh? Gimana menurut mu?

“Motivasi ya motivasi, tapi kebanyakan kalangan remaja saat ini pacarannya sudah melebihi batas, dan banyak contoh sekarang hamil disebabkan korban pacaran,” ungkapnya.

Gimana liat orang pas pacaran?

“Ya cuekin aja… Terserah mereka mau pacaran itu hak mereka, tetapi jangan sampai kita tergoda karena mereka yang pacaran,” tambahannya.  (s4)

Rekomendasi Berita