oleh

Job Fair Diharapkan Tekan Angka Pengangguran

PELAKSANAAN Job Fair, sebagai salah satu rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 Kota Lubuklinggau yang dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) resmi dibuka. Kegiatan dibuka oleh Asisten II Setda Kota Lubuklinggau, Rusli di Gedung Embun Semibar STKIP-PGRI, Selasa (9/10).

TINJAU – Asisten II Setda Kota Lubuklinggau, Rusli meninjau salah satu stan yang ada di job fair, Selasa (9/10).

Pameran bursa kerja ini menjadi agenda tahunan Pemkot Lubuklinggau, guna mempertemukan secara langsung para Pencari Kerja (Pencaker) dengan perusahaan. Sehingga diharapkan mampu menyerap angkatan kerja sebanyak-banyaknya, serta menekan angka pengangguran di Kota Lubuklinggau.

Membacakan sambutan tertulis Walikota Lubuklinggau, Asisten II Setda Kota Lubuklinggau, Rusli mengucapkan terima kasih serta memberikan apresiasi kepada pihak perusahaan yang terlibat dalam job fair tahun ini. Ia berharap, kedepannya dapat menjadi inspirasi bagi perusahaan lain yang belum ikut job fair agar terlibat di job fair pada tahun yang akan datang.

“Mudah-mudahan melalui job fair, dapat mempercepat pertemuan antara Pencaker dan perusahaan, serta mempercepat proses penempatan tenaga kerja di Kota Lubuklinggau,” jelasnya. (rfm)

Rekomendasi Berita