oleh

Jika MK Tolak PHP Muratara, Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati 26 Februari 2021

LINGGAUPOS.CO.ID – Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) terpilih, bisa saja dilaksanakan Jumat (26/2/2021) berbarengan dengan Musi Rawas. Jika Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan Peselisihan Hasil Pemilu (PHP) Muratara.

Demikian dijelaskan, Asisten I Pemerintahan dan Kesra Pemprov Sumsel , Edward Chandra menjelaskan kepada linggaupos.co,id, Rabu (17/2/2021).

“Kalau MK menolak gugatan di Muratara, maka akan kami dorong agar melengkapi berkas secepatnya, agar bisa dilaksanakan pelantikan bersama dengan Musi Rawas,” ia menjelaskan.

Menurutnya sesuai dengan surat dari Mendagri maka pelantikan akan dilakukan pada minggu keempat Februari 2021. “Semuanya, tujuh daerah di Sumsel yang pilkada, kalau sudah selesai bisa saja dilantik bersama,” ia menegaskan.

Pelantikan sendiri, ditambahkannya akan dilaksanakan secara virtual. “Petunjuknya seperti itu (virtual, red), tapi kami tetap menunggu petunjuk terbaru,” ia menambahkan.

Kemudian, mengisi jabatan Bupati yang kosong di tujuh daerah yang melaksanakan Pilkada, ditambahkannya sudah diserahkan SK Plh Bupati kepada Sekda ketujuh daerah tersebut, yakni Musi Rawas, Muratara, OI, PALI, OKU, OKU Selatan, dan OKU Timur.(*)

Rekomendasi Berita