oleh

Jerman Tersingkir

KAZAN ARENA – Juara bertahan Jerman secara mengejutkan tumbang 0-2 dari Korea Selatan di laga terakhir penyisihan Grup F Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Rabu (27/6). Tim Jerman pun tersingkir dari Piala Dunia 2018.

Dengan kekalahan ini, Jerman gagal mengamankan posisi runnerup Grup F Piala Dunia. Jerman mengambil kendali permainan sejak awal. Mereka menekan pertahanan Korsel dari segala lini. Tapi Jerman masih kesulitan membongkar pertahanan Korsel.

Taeguk Army masih mampu membendung setiap gempuran yang datang. Para pemain Korsel merapatkan barisan untuk menjaga timnya agar tidak kebobolan.

Meski terus ditekan Jerman, Korsel mampu memberikan perlawanan, lewat serangan balik cepat mematikan yang mampu membuat pertahanan Jerman pontang-panting.

Butuh kemenangan demi bisa lolos ke babak 16 Besar, Jerman terus tampil agresif. Tapi kondisi ini justru yang bisa dimanfaatkan Korsel.

Korsel mampu mencetak dua gol kemenangan di penghujung pertandingan melalui gol Kim Young Gwon pada menit 90+2′ dan Son Heung Min di menit 90+6. Skor akhir 2-0 untuk kemenangan Korsel.

Sebelumnya, jalan pertandingan Jerman Vs Korea Selatan, pemain Jerman kesulitan membongkar pertahanan Korea Selatan. Khususnya di babak pertama pertandingan terakhir penyisihan Grup F Piala Dunia 2018.

Kedua tim masih bermain tanpa gol di babak pertama. Bertanding di Kazan Arena, Der Panzer dan Korsel sama-sama butuh kemenangan untuk bisa lolos.

Sang juara bertahan mengambil kendali permainan sejak awal. Mereka menekan pertahan Korsel dari segala lini.

Cuma Taeguk Army pun sudah siap memdendung setiap gempuran yang datang. Para pemain Korsel merapatkan barisan untuk menjaga timnya agar tidak kebobolan. Walau Jerman lebih banyak menekan dan punya beberapa peluang mencetak gol, bukan berarti Korsel yang terus ditekan tidak bisa memberikan ancaman balik. Malah ada sejumlah ancaman serius yang diberikan Son Heung-Min cs ke gawang Die Manschaft. (08/Net)

Rekomendasi Berita