oleh

Jembatan Ponton yang Rusak Diterjang Banjir, Tak Diketahui Siapa yang Mengerjakan

LINGGAUPOS.CO.ID – Pembangunan Jembatan Ponton di Kecamatan Ulu Musi, Kabupaten Empat Lawang, yang menelan dana Rp27 milyar, tidak mencantumkan nama pihak rekanan yang mengerjakan proyek jembatan ponton rusak diterjang aliran Sungai Musi beberapa hari lalu.

Pantauan dilokasi, Kamis (25/3/2021) papan proyek pembangunan tersebut berada di dalam gudang, dan tidak dijelaskan perusahaan atau pihak ketiga yang melaksanakan pembangunan.

Apis (45), warga setempat mengatakan, berterimakasih sudah adanya pembangunan jembatan ponton, karena mempermudah akses warga di kecamatan paiker dan Ulu Musi.

“Aneh saja pak, proyek puluhan milyar yang bersumber dari uang rakyat tapi tidak ada nama pihak rekanannya. Artinya keterbukaan informasi publik sengaja ditutup-tutupi,”ucapnya.

Sementara itu tidak satupun pihak pekerja yang mau diwawancarai oleh awak media saat melakukan peliputan di lokasi. Sebelumnya diberitakan jembatan ponton ambruk dihantam Aliran Sungai Musi untuk yang kedua kalinya.

Padahal posisi saat ini pembangunan jembatan tersebut masih dalam proses pengerjaan. Berdasarkan informasi dari Camat Ulu Musi, Zaili hasil keterangan dari pihak konsultan progres pengerjaan sudah mencapai 73 persen. (*)

Rekomendasi Berita