oleh

Jembatan Muara Megang Rusak

MUSI RAWAS – Lantai Jembatan Kuning di Desa Muara Megang, Kecamatan Megang Sakti rusak parah. Pasalnya, banyak lubang di mana-mana, bahkan sudah ada yang besinya mengangkat.

Pantau tim Linggau Pos di lapangan, Kamis (17/1) kondisi jembatan tersebut sangat membahayakan pengendara yang melintas. Sehingga, sewaktu-waktu bisa roboh jika dilintasi oleh kendaraan bermuatan berat.

Saat  melintas di jembatan itu, pengendara harus berhadapan dengan risiko. Lubang lantai jembatan yang rusak berlubang menganga, mengintai setiap orang yang melewatinya.

Nyawa pengendara pun terancam, jika terjebak kerusakan dan berhadapan dengan risiko kecelakaan jatuh terjun bebas, terhempas ke arus deras Sungai setinggi puluhan meter itu.

Trino (30) warga Desa Muara Megang mengatakan, sangat resah dengan kondisi jembatan itu. Bahkan, ban mobil yang ia kendarai saat melintasi di jembatan tersebut bocor akibat tajamnya besi yang mengangkat.

Kerusakan jembatan itu sudah sejak tiga tahun terakhir, namun pada 2018 lalu ada proses perbaikan dan akan dibangun jembatan baru. Tetapi, hingga saat ini proses jembatan yang baru tidak dilanjutkan lagi dan jembatan yang lama ini rusaknya semakin para.

“Untuk jembatan yang baru, hanya ada tempat tiang jembatannya saja yang dipasang. Entah tahun kapan selesainya itu,” kata Tri sapaannya.

Menurutnya, pada di akhir tahun 2018 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura berjanji akhir 2018 lalu jembatan itu sudah diperbaiki dan selesai pembangunannya, baik jembatan yang lama maupun yang baru. Tapi, kenyataannya tidak ada yang diselesaikan.

“Kita berharap jembatan ini segera diperbaiki dan jembatan yang baru segera selesai, karena di jembatan ini banyak masyarakat yang kecelakaan,” ucapnya.

Kepala DPU-BM Kabupaten Mura, H Aidil Rusman mengatakan pembangunan jembatan baru di Desa Muara Megang pengadaannya secara bertahap. Walaupun demikian, pihaknya akan terus lakukan peninjauan terhadap pembangunan itu.

“Supaya bisa secepatnya diselesaikan dan dapat dinikmati oleh masyarakat,” kata Aidil Rusman. (dlt)

Rekomendasi Berita