oleh

Jembatan Drainase Timbul Rejo Ambles

CURUP – Jembatan drainase di Gang Setia Kawan I RT 05 RW 03, Kelurahan Timbul Rejo Curup ambles, Rabu (23/1) pukul 02.00 WIB. Akibatnya, jembatan yang menghubung salah satu jalan alternatif menuju Kelurahan Air Rambai tak bisa dilintasi motor maupun mobil.

“Kalau sudah mulai ada tanda-tanda mau ambles sekitar pukul 22.00 WIB, pas saya pulang dari bengkel sekitar pukul 02.00 WIB ternyata sudah ambles dan tidak bisa dilewati,” ungkap Sugianto, pemilik bengkel di sekitar lokasi.

Saat ambles, memang tidak ada kendaraan yang melintas. Pasalnya, sudah lama posisi jembatan itu menggantung. Kondisi ini dikhawatirkan akan merembet ke sisi lainnya.

“Tidak ada hujan pas ambles, ya karena memang sudah lama menggantung, sekarang ditutup karena memang tidak bisa dilewati, setiap harinya banyak yang lewat sini, karena gang ini merupakan jalan alternatif untuk ke arah Air Rambai, jadi kalau dari sini mau ke Air Rambai mutar dulu,” tambah Sugianto.

Sementara itu Lurah Timbul Rejo, Harianto membenarkan informasi tersebut. Saat ini, pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan pihak BPBD maupun DPU untuk melakukan langkah yang akan dilakukan.

“Harapan kita kalau bisa langsung diperbaiki, karena gang itu merupakan jalan terdekat kalau mau ke Kelurahan Air Rambai,” tuturnya.

Dengan amblesnya jembatan ini, di pangkal dan ujung gang hanya diberi tanda larangan melintas lantaran kondisi jembatan ambles. Masih menurut Harianto, salah satu penyebab amblesnya jembatan di sekitar lokasi karena kondisi drainase memang banyak yang sudah berlobang meskipun sudah dibuat beronjong.

“Karena drainase kita ini merupakan tempat pembuangan air saat hujan deras, mulai dari Meles, Air Bang, jadi semuanya harus dibangun termasuk banyaknya sampah yang menumpuk sehingga kalau dibangun harus semuanya termasuk drainasenya,” harapnya. (sam)

Rekomendasi Berita