oleh

Jemaah Masjid Nurul Yakin Peringati Isra Mikraj

KETUA Masjid Nurul Yakin, H Murdianto bekerja sama dengan remaja masjid mengadakan kegiatan Isra Mikraj. Kegiatan diadakan di Masjid Nurul Yakin, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Jumat (27/4).

H Murdianto yang juga anggota DPRD Kota Lubuklinggau menghadirkan penceramah Ustadz Yusuf Hariyanto. Hadir dalam pengajian itu, ketua adat, tokoh agama, toko masyarakat, ibu – ibu pengajian, remaja masjid dan para tamu undangan yang berada di Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Lubuklinggau Barat I.

H Murdianto mengingatkan masyarakat, agar lebih hati-hati karena sekarang sudah banyak peredaran dan penyalahgunaan Narkoba. Sekaligus memberikan apresiasi bagi masyarakat Kelurahan Sukajadi karena sudah bekerja sama dalam memakmurkan masjid.

“Dalam rangka peringatan Isra Mikraj, kita berharap menjadi umat yang konsisten hingga akhir zaman. Mohon doa dan dukungan untuk Masjid Nurul Yakin melanjutkan amanat dari pengurus yang kemarin. Saya juga minta anak-anak remaja senantiasa belajar agama Islam karena mereka adalah penerus di masa yang akan datang. Pesan saya, ini masanya kampanye jangan sampai berpecah belah meskipun masing-masing memiliki perbedaan,” harapnya.

Sementara Ust Yusuf Hariyanto mengatakan, yang terpenting dan harus diingat dalam peringatan Isra Mikraj pada bulan Syaban ini harus mengamalkan dan bayar hutang puasa yang terdahulu.

Hal yang sangat terkesan dalam Isra’ Mikraj ini, belajarlah dari dialog nabi dengan Allah yang tercantum pada saat tasyahud. Di situ tercantum dialog antara Muhammad SAW dengan Allah SWT. Waktu dialog inilah malaikat menyaksikan dan bersyahadat tiada Tuhan selain Allah dan Nabi Muhammad utusan Allah SWT.

“Hilangkan penyakit yang ada di dalam hati kita karena ini akan membuat seseorang sombong, iri dan dengki. Dan berusaha meyakinkan diri kita harus yakin kepada Allah di setiap apapun yang kita minta. Manusia itu ada tiga panggilan yang harus diingat salatlah sebelum disalatkan. Dulu kita tidur di kasur yang empuk, tetapi setelah kita meninggal kita hanya sendirian dan tidak ada yang menemani kita yang menemani kita adalah salat. Maka kerjakanlah salat karena salat ini yang akan kita bawa mati,” imbuhnya. (CW01)

Rekomendasi Berita