oleh

Jemaah Haji Sudah Melontar Jumrah

LINGGAU POS ONLINE, MINA- Jemaah Haji Kabupaten Musi Rawas terus melanjutkan prosesi ibadah haji hingga memasuki tahapan wajib haji. Yaitu melempar batu atau jumrah pada hari Tasyrik di area Jamarat, Mina, Arab Saudi.

Kontributor Haji Linggau Pos untuk Jemaah Haji Kabupaten Mura, H Azhami Johani melaporkan hari ini (kemarin, red) semua jemaah haji kembali ke pemondokan di Mekah, setelah melakukan lempar jumroh terakhir di hari tasyriq.

“Masih ada satu rangkaian lagi harus dilakukan para jemaah haji yaitu Thawaf Ifadhah dan Sai,” lapor Azhami Johani, Jumat (24/8).

Ia menambahkan jemaah haji akan memerlukan stamina yang kuat untuk berjuang kembali berdesak-desakan di Masjidil Haram. Mereka akan melaksanakan tawaf Ifadhah mengelilingi Kakbah sebanyak 7 kali, dan dilanjutkan Sa’i sebanyak 7 kali pula antara Shafa dan Marwah.

“Alhamdulillah kondisi jemaah haji dalam keadaan sehat, meskipun keadaan cuaca mencapai 50 derajat celcius,” ucapnya. (04)

Salam Haji :

1. H Kaswadi. Dari Kecamatan Muara Lakitan. Salam untuk anak cucu di Muara Lakitan dan Kota Lubuklinggau untuk Siti Mardiyah. Semoga sehat semua.

2. H Rosikin. Dari Mulyosari Megang Sakti Salam untuk anak-anak di Megang Sakti, semoga sehat selalu.

3. H Bahidin Bahri. Dari Desa Babat Terawas. Salam buat keluarga di rumah. (*)

Rekomendasi Berita