oleh

Jemaah Haji Musi Rawas Tiba dengan Selamat

LINGGAU POS ONLINE – 189 Jemaah Haji asal Kabupaten Musi Rawas (Mura) telah tiba di Kabupaten Mura. Kedatangan mereka disambut oleh Wakil Bupati Mura, Hj Suwarti serta keluarganya masing-masing di Masjid Agung Darusalam Muara Beliti, Senin (19/8).

Kontributor Haji Linggau Pos, M Rais mengatakan “Syukur Alhamdulillahj, semua jemaah haji pulang ke tanah air dan kembali bertemu dengan keluarga masing-masing.

Namun, dari 189 jemaah itu hanya ada dua jemaah yang sakit, yakni Hj Muslimah kecapekan. Sedangkan H Marsidi mabuk perjalanan dan gangguan lambung tidak mau makan. “Alhamdulillah tidak ada yang dirawat di tana suci, semuanya bisa berkumpul dengan keluarga masing-masing,” kata M Rais.

Wabup Mura, Suwarti mengatakan perasaan haru, bangga dan syukur tentunya ada didalam diri  yang baru pulang menunaikan Ibadah Haji. Aktifitas ibadah yang sangat menuntu penuh keikhlasan, kesehatan dan juga kesabaran ini semoga akan membuahkan hasil yang maksimal yaitu haji yang Mambrur.

“Semoga dengan kembalinya ketanah air dan berkumpul kembali dengan keluarga, akan menjadi contoh yang baik dan motivator yang memberikan pencerahan spiritual kepada keluarga dan masyarakat sekitaranya,” kata Suwarti.

Sehingga  dengan sepurnanya rukun islam yang telah di jalankan ini, akan menjadikan pribadi yanga sholeh secara individu dan memiliki keshalehan social sebagai bentuk hasil haji yang mabrur.

“Berharap seluruh jamaah haji yang baru tiba ini, agar kita selalu berdoa untuk Kabupaten Mura  tercinta ini agar menjadi Kabupaten Mura yang sempurna,” harapnya. (*)

Laporan Daulat

Rekomendasi Berita