oleh

Jelang UNBK, Ada Les Tambahan Loh

Pelajar kelas XII SMA saat ini sedang sibuk-sibuknya mempersiapkan diri menjelang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Nah, sekolah pun menyediakan fasilitas les tambahan khusus anak kelas dua belas.

Les tambahan ini sangat penting untuk membahas soal-soal ujian nasional tahun-tahun sebelumnya, juga menjadi tempat untuk kita berlatih latihan soal. Biasanya kan males banget ya kalau latihan soal di rumah, apalagi kalau sudah megang hp magernya itu…(duh kebiasaan)

“Kami les tambahan dari hari Senin sampai hari Rabu, dan kami mulai les pukul 2.15 WIB jadi ada waktu break sebentar,” ucap Ferly, salah satu siswa SMA Negeri 2 (Model) Lubuklinggau.

Seberapa penting les tambahan ini?

“Sangat penting ya karena membantu kami untuk mempersiapkan ujian nasional, detik-detik penentuan kami,”ujar Dwi, siswi SMA Negeri 3 Lubuklinggau.

Yashh, les ini sangatlah penting untuk persiapan kita perang melawan soal-soal Smarters. Sudah berapa persentasikan persiapan Smarters? Udah di penghujung Januari nih, tinggal kurang lebih dua bulan lagi untuk belajar.

Jika ada waktu break sebentar, pastinya Smarters nggak pulang ke rumah ya.

“Biasanya kami bawa bekal dari rumah, karena break-nya sebentar banget. Terus juga kalau les, dari rumah dipersiapin mau nanya apa aja nanti, dan bahas soal yang seperti apa,” lanjut Dwi.

Apakah Les tambahan mengganggu kegiatan di sekolah maupun di luar sekolah??

“Kalau kegiatan di sekolah sih tidak, karena dilakukan di luar sekolah, dan juga untuk kelas tiga kegiatan ekstrakulikuler dikurangi. Diluar sekolah, mungkin sedikit terganggu dengan jadwal les Bimbel tapi les Bimbel bisa menyesuaikan jamnya,” terang Roni, siswa SMA Negeri 3 Lubuklinggau.

Persiapkan Diri

Smarters, harus mempersiapkan diri untuk berbagai rangkaian yang harus dilewati. Mulai dari try out, ujian sekolah, ujian praktik, Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN), dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Gunakanlah fasilitas les tambahan ini dengan sebaik-baiknya ya Smarters. Coba dikurang-kurangin kelayapannya he…he fokus dulu untuk detik-detik penentuan kita. How time files banget, perasaan baru kemarin kan kita MOS hi…hi.

Yuk Belajar, jangan malas. Jadilah kepribadian yang tekun ya guys. Manfaatin waktu sebaik banget, manajemenkan waktu kalian, dan pilihlah mana yang harus diprioritaskan terlebih dahulu. Semangat terus dan optimis!(s3)

Komentar

Rekomendasi Berita