oleh

Jelang Ramadan, Irmas Bantu Lansia dan Yatim

LINGGAUPOS.CO.ID – Menyambut Bulan Suci Ramadan 1442 Hijriyah, Ikatan Remaja Masjid (Irmas) Masjid Raudhatul Jannah Desa C Nawangsasi, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas menyalurkan bantuan sosial (bansos) bagi warga yang terdampak Covid-19.

Ada 30 orang yang menerima bansos ini, yani 25 orang lansia dan lima orang anak yatim. Masing masing menerima bantuan Rp250 ribu dari Irmas, atau totalnya Rp7,5 juta.

Ketua Irmas Masjid Raudhatul Jannah, Arjun mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan rasa prihatin pihaknya, terhadap warga yang mengalami masa sulit akibat dampak pandemi.

“Semoga apa yang Irmas Masjid Raudhatul Jannah dapat meringankan beban saudara-saudara kita,” jelasnya.

Dia menerangkan, niatan dan gagasan bersama para pengurus Irmas mengagendakan penyaluran bantuan tersebut, kemudian ditindaklanjuti melalui penggalangan dana di setiap Hajatan di desa Nawangsasi.

“Alhamdulillah melalui uluran tangan para anggota Irmas dan warga yang peduli program ini dapat direalisasikan,” ungkapnya bangga.

Arjun menyampaikan terima kasih kepada para donatur dan anggota Irmas yang sudah mengeluarkan rezekinya untuk membantu warga yang kesusahan, semoga Allah Swt membalas kebaikannya dengan pahala berlipat ganda.

Humas Irmas Masjid Raudhatul Jannah Irfani menyebutkan, cara penyaluran bantuan dana berupa Uang Tunai dilakukan dengan berkunjung langsung ke rumah-rumah warga penerima manfaat. “Semuanya sudah kami bagikan langsung,” ucap Irfan.

“Dan Semoga kegiatan serupa dapat dijadikan agenda rutin tahunan oleh pengurus Irmas Masjid Raudhatul Jannah,” tutup Irfan.

Terpisah, Mbah Tukiem lansia yang yang menerima dana bantuan secara tunai, mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Irmas Masjid Raudhatul Jannah. “Saya merasa terbantu. Uangnya  untuk membeli bahan pokok buat persediaan puasa nanti,” ucapnya.(*)

Rekomendasi Berita