oleh

Jelang Akhir Tahun, Harga Sembako Normal

LINGGAU POS ONLINE, TUGUMULYO – Tidak semua harga kebutuhan pokok naik di penghujung tahun 2017. Komoditas pangan seperti beras, gula pasir, minyak curah, teh, kopi tak mengalami kenaikan.

Informasi dihimpun di pasar B Srikaton, Minggu (19/11) diketahui harga beras sentra Ramos (IR 64) dijual Rp 10.000 per Kg, Gula Pasir Rp 14.000 per Kg, Minyak curah Rp 12.000 per Kg, Teh Rp 3.000per Ons, Kopi Rp 45.000 per Kg.

“Sekarang ini harga-harga kebutuhan masih sama, paling-paling harga akan naik pada awal lebaran nanti,” kata pedagang sembako, Purwanto ditanya Linggau Pos di Pasar B Srikaton, Kecamatan Tugumulyo, kemarin.

Purwanto memperkirakan harga sembako stabil untuk konsumsi masyarakat sampai awal sebelum bulan Ramadan. Sebab biasanya barang langka dikarenakan banyak pengangkut barang, istirahat untuk berkumpul bersama keluarga.

“Saya berharap ketidakstabilan barang nanti cepat teratasi pemerintah. Jadi kami dan pembeli tidak mengalami kerugian karena apabila sembako kurang dan mahal pasti kami juga rugi,” jelas Purwanto.

Lebih lanjut Purwanto mengakui memang ada beberapa barang tidak stabil harganya. Namun tidak terlalu mahal harganya, dan warga masih mampu membelinya.

“Seperti telur dijual per kilogram naik paling Rp 1000, biasanya Rp 22.000 menjadi Rp 23.000,” ungkapnya

Kendati demikian, masyarakat tidak perlu cemas dengan harga sembako di pasar. Bahkan, mereka merasa beruntung harga sembako sekarang stabil, dan tidak mengalami kenaikan.

Sementara itu, Yanti, salah seorang pembeli menyambut baik kestabilan harga saat ini. Sebab dengan seperti ini dapat lebih hemat.

“Saya sangat senang dengan harga sembako stabil karena saya setiap hari membutuhkan barang sembako di warung gorengan,” papar Yanti.(19)

Komentar

Rekomendasi Berita