oleh

Jefriansyah Ketua OSIS SMAN 1 Muara Beliti

LINGGAU POS ONLINE, MUARA BELITI – Kandidat Nomor Urut 1, Jefriansyah terpilih sebagai Ketua OSIS SMAN 1 Model Muara Beliti periode 2018-2019, Senin (27/8). Selama masa kepemimpinannya, Jefriansyah dibantu Wakil Ketua OSIS, Mujahidin dan pengurus.

“Saya ucapkan selamat untuk Jefriansyah dan Mujahidin. Kedua anak ini memang aktif dalam kegiatan kesiswaan. Kalau Jefriansyah saya lihat sangat konsentrasi dan aktif di ekstrakulikuler kepramukaan. Sementara Mujahidin merupakan siswa berprestasi cabang renang. Ia pernah Juara I Renang 50 Meter Gaya Bebas dan Juara 2 Renang 100 Meter Gaya Bebas,” papar Kepala SMAN 1 Model Muara Beliti, Yasbudaya saat dibincangi Linggau Pos, Senin (27/8).

Pemilihan Ketua OSIS ini melibatkan 526 orang. Terdiri dari siswa dan guru. Proses pemungutan suara antara pasangan kandidat nomor satu dengan nomor 3 Dwi Surya dan Rio Mandala berjalan alot. Namun akhirnya, kandidat nomor I meraih suara tertinggi 244, disusul kandidat nomor 3 242 suara, lalu kandidat nomor 2 Dedi Irwansyah dan Anit Saputry meraih 55 suara.

Menurut Yasbudaya, pemilihan secara demokratis yang digelar setiap kali Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS diharapkan bisa jadi pembelajaran bagi peserta didik SMAN 1 Model Muara Beliti.

“Saya ucapkan terima kasih atas dedikasi Ketua Agusri Mustakim, Wakil Ketua Tendi Prayoga, serta pengurus OSIS yang lama. Mereka sudah membuat banyak inovasi dan menjalankan program kerja dengan baik. Dan besar harapan saya, Jefriansyah dan teman-teman bisa melanjutkan perjuangan kakak-kakak tingkatnya ini. Membawa OSIS menjadi lebih baik, sebagai jembatan komunikasi antara siswa dan sekolah,” imbuh dia.(02)

Rekomendasi Berita