oleh

JCH Sudah Tiba Di Arafah

LINGGAU POS ONLINE, MEKKAH- Ba’dah Salat Zuhur Jemaah Calon Haji (JCH) kloter pertama asal Kota Lubuklinggau, dan Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKUT) berangkat menuju Arafah, Ahad (19/8). 440 JCH dinyatakan siap berangkat, meskipun ada beberapa jemaah yang sakit.

Kontributor Haji Harian Pagi Linggau Pos, Merismon melaporkan tim Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Indonesia terus menghimbau semua jemaah untuk tetap menggunakan Alat Pengamanan Diri (APD) yang sudah dibagikan. Mengingat cuaca di Arafah, Musdalifah, dan Mina (Armina) sangat panas. “Disini (Arafah,red) lebih panas dari Mekkah,” kata Merismon.

Menurut Merismon, JCH kloter pertama ditempatkan di satu tenda. PPIH Indonesia juga menghimbau jemaah jangan terlalu sering keluar tenda, jika tidak ada keperluan yang penting. Saat di Arafah justru perbanyak kegiatan ibadah seperti zikir dan doa.

Hingga saat ini diperkirakan lebih dari 80 orang jemaah kloter pertama tidak bisa melempar jumrah, karena kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan. “Bagi jemaah yang sakit dan tidak bisa melontar jumroh bisa digantikan oleh panitia atau pendamping,” tambah Merismon.(07)

Rekomendasi Berita