oleh

JCH Mulai Mengurus Paspor

Menjelang Musim Haji 2018

Puluhan Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Rejang Lebong rencananya akan diberangkatkan tahun 2018, sudah mulai mengurus berkas administrasi. Termasuk kepengurusan paspor. Apalagi kesiapan lainnya?

Laporan Syamsul Ma’arif, Curup

“Saat ini JCH sedang melengkapi berkas administrasi termasuk paspor,”kata Kepala Kemenag Rejang Lebong, Tasri, Kamis (7/12).

Tasri menyebutkan para JCH melengkapi administrasi dan paspor hanya sebatas pengisian formulir, termasuk pembiayaan. Hal itu dilakukan agar nantinya dalam mendekati musim haji tidak tergesa-gesa.

Pantauan Linggau Pos di kantor Kemenag Rejang Lebong jalan Sukowati Curup, puluhan JCH nampak sibuk mengisi sejumlah formulir yang disiapkan panitia. Formulir diisi sesuai dengan identitas JCH akan berangkat tahun 2018 mendatang.

Di dalam surat edaran ditempel panitia, pada musim haji 2018, Kemenag akan memberangkat 235 JCH. Jumlah tersebut masih sama dari tahun ini dan belum ada pemberitahuan soal tambahan kuota JCH Rejang Lebong.

Sementara itu, salah satu JCH yang berada di kantor kemenag Salami (49) warga Desa Pelalo Kecamatan Sindang Kelingi mengatakan, dirinya datang ke kantor Kemenag untuk mengisi berkas formulir.

“Ini ngisi formulir untuk pembuatan paspor,”ucapnya. (*)

Komentar

Rekomendasi Berita