oleh

JCH Lubuklinggau Jalani Umrah Sunnah

LINGGAU POS ONLINE, MEKKAH – Jemaah Calon Haji (JCH) Kota Lubuklinggau, sudah menjalankan ibadah Umrah Sunnah, di Mekkah, Saudi Arabia, Selasa (31/7). 232 JCH Kota Lubuklinggau antusias untuk mengikuti Umrah Sunnah guna memperbanyak amal ibadah di tanah suci.

Kontributor Haji Harian Pagi Linggau Pos, Merismon melaporkan usai menjalankan ibadah umrah wajib, dan membayar dam (denda), JCH Kota Lubuklinggau melaksanakan ibadah umrah yang kedua dengan mengambil miqod dan tan’im.

“Umrah kedua ini sifatnya tidak wajib dalam ibadah haji, yang wajib itu umrah yang pertama setelah datang dari Madinah,” jelas Merismon.

Menurut Merismon, JCH Kota Lubuklinggau antusias untuk menjalankan ibadah Umrah Sunnah, bahkan dilakukan berkali-kali sebagai ba’kal (pengganti) bagi keluarga yang belum sempat umrah. JCH Kota Lubuklinggau dalam keadaan sehat, dan masih kuat untuk menjalankan ibadah Umrah Sunnah.

Meskipun ada beberapa JCH Kota Lubuklinggau sedang batuk, karena faktor cuaca 43 derajat celcius. Tim Kesehatan Haji Indonesia, rutin membagikan masker. Selain itu mengimbau JCH untuk sesering mungkin menyemprotkan air ke muka, tangan, dan kaki, tujuannya agar kulit tidak kering.

“Tim kesehatan juga mengimbau jemaah untuk perbanyak minum air putih,” kata Merismon.(07)

Rekomendasi Berita