oleh

JCH Empat Lawang Berangkat 20 Juli

LINGGAU POS ONLINE, EMPAT LAWANG – Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Empat Lawang, akan segera diberangkatkan ke Madinah, Arab Saudi, melalui embarkasi Palembang untuk melaksanakan ibadah haji.

Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Empat Lawang, Syukri melalui Kasi Haji dan Umrah, An’nas Jauhari mengatakan, JCH asal Empat Lawang nantinya akan tergabung dalam kloter empat.

Ia menjelaskan, untuk jamaah haji Kabupaten Empat Lawang yang berangkat berjumlah 56 orang. Nanti berangkat tergabung di kloter 4, gelombang pertama.

JCH tersebut, lanjut An’nas, akan diberangkatkan pada 20 Juli dari Kabupaten Empat Lawang, yang rencananya akan dilepas Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah.

“Sementara dijadwalkan, 21 Juli seluruh JCH sudah masuk di asrama haji di Palembang,” kata An’nas kepada wartawan koran ini, Rabu (4/7).

JCH dari tiap-tiap kecamatan di Kabupaten Empat Lawang yang paling banyak berangkat tahun ini dari Kecamatan Tebing Tinggi yang berjumlah 20 orang. Sementara paling sedikit yang berangkat, dari Kecamatan Saling hanya ada dua orang suami istri.

An’nas menambahkan JCH yang sudah lanjut usia (lansia) atau yang paling tua ada satu jamaah, yaitu atas nama Muhammad Dani (78) asal Kecamatan Lintang Kanan. Sementara JCH yang termuda atas nama Rupawan (32) asal Kecamatan Pendopo.

“Kita semua berharap mulai saat ini sampai berangkat diharapkan para jamah haji sehat. Dapat menjalankan ibadah di tanah suci sesuai yang diajarkan dalam manasik haji dan semoga menjadi haji yang mabrur,” harapnya. (10)

Rekomendasi Berita