oleh

Jasad Ririn Belum Ditemukan

BPBD Mura Bantu Pencarian

LINGGAU POS ONLINE, MUARA LAKITAN – Sudah lima hari jasad Ririn (11) murid SD Kelas V, warga RT II Kelurahan Muara Lakitan, Kecamatan Muara Lakitan hanyut di Sungai Musi, belum ditemukan. Ririn hanyut sejak Jumat (23/12) lalu.

Tim gabungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Musi Rawas dan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Sumatera Selatan (Sumsel), dibantu warga dan keluarga, terus berupaya melakukan pencarian dengan melakukan penyisiran hingga ke sungai Balui Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Ketua Pelaksana BPBD Kabupaten Musi Rawas, Paisol mengatakan bahwa memang sampai saat ini Ririn juga belum ditemukan sejak ia hilang diduga hanyut, Jumat lalu. Namun walaupun demikian kami, kami masih terus melakukan pencarian terhadap Ririn.

“Salah satu bentuk upaya, kami juga dibantu oleh tim BPBD Muba juga turut andil dan membantu melakukan pencarian Ririn, namun sampai detik inipun masih juga belum ditemukan,” kata Paisol, Sabtu (23/12).

Paisol menjelaskan, memang kami belum bisa melakukan penyelaman sebab tidak diketahui secara jelas di mana Ririn hanyut. Maka dari itu, upaya yang dilakukan hanya melakukan penyisiran di Sungai Musi.

“Memang sudah masuk lima hari tetapi, Ririn juga belum ditemukan. Walaupun demikian kami tetap melakukan pencarian hingga benar-benar Ririn ditemukan,” jelas Paisol.

Lebih lanjut ia menjelaskan, saat ini jumlah anggota yang melakukan pencarian sekitar 30 anggota terdiri dari BPBD Musi rawas, Basarnas serta BPBD Muba serta warga dan keluarga Ririn.

Pencarian, dilakukan mulai dari pagi hari sekitar pukul 06.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB sedangkan untuk malam hari memang tidak dilakukan pencarian karena sulit untuk dilakukan pencarian.

“Tapi akan dilanjutkan esok harinya. Selain itu, segala upaya juga sudah dilakukan untuk menemukan Ririn yakni dengan meminta bantuan orang pintar namun Ririn juga belum ditemukan,” tutupnya.(16)

Komentar

Rekomendasi Berita