oleh

Jasa Raharja Data Keluarga Korban Sriwijaya Air SJ182 di Lubuklinggau

LINGGAUPOS.CO.ID – Pihak Asuransi Jasa Raharja Lubuklinggau mendata keluarga Rion Yogatama, yang diduga menjadi korban pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang hilang kontak di Kepulauan Seribu. Demikian dijelaskan Penanggungjawab Jasa Raharja Lubuklinggau Dito Agung L, Senin (11/1/2020).

Dijelaskan Dito Agung L, bahwa pihaknya sudah mendatangi keluarga Rion, untuk memberikan support dan mendampingi dan mendata. “Jadi kami sengaja datang untuk mendata. Benar bahwa ada warga Lubuklinggau atas nama Rion, yang ikut dalam pesawat tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Divisi Asuransi Jasa Raharja, Bambang Panular, menyampaikan sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 16 Tahun 2017 tentang Besar Santunan dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan,  PT Jasa Raharja (Persero) akan memberikan santunan Rp50 juta kepada pihak keluarga korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

“Sesuai ketetapan PMK Nomor 16 Tahun 2017 kemenkeu untuk korban meninggal dunia sebesar Rp 50 juta. Jika ditemukan semua akan kami informasikan,” kata Bambang dikutip dari kompas.com.

Bambang menyebutkan, pihaknya saat ini telah mendata jumlah korban berdasarkan data manifes penumpang pesawat serta data dari Kementerian Perhubungan. Setelah proses identifikasi oleh Tim Disaster Victim Identification (DVI) RS Polri selesai, Jasa Raharja bisa langsung menyerahkan santunan kepada keluarga korban.

“Kami tidak boleh mendahului pihak Basarnas, Polri dalam hal ini tim DVI, untuk mendapatkan data-data yang akurat dulu. Kami menunggu itu,” ucap Bambang. (*)

Rekomendasi Berita