oleh

Jargas di Musi Rawas Terbakar, Pemasang Tenda Luka

LINGGAU POS ONLINE – Jaringan gas (Jargas) di Desa Yuda Karya Bhakti Kecamatan Sukakarya Kabupaten Musi Rawas, Kamis (1/8/2019) sekitar pukul 16.10 WIB terbakar.

Terbakar pipa jargas ini akibat adanya kebocoran di pipa ke rumah pelanggan.

Korban yang luka bakar, Tarsan (25) warga Desa Sukamulya Kecamatan Tuah Negeri Kabupaten Musi Rawas. Ia menderita luka bakar di wajah dan tangan kiri.

Informasi diterima Linggau Pos Online, Tarsan bersama temannya sedang memasang tenda hajatan di kediaman Sekdes Yuka Karya Bhakti, Dayat.

Saat memasang tenda diduga terjadi benturan dengan pipa Jargas, sehingga memercikan api dan pipa bocor. Sontak api menyambar Tarsan.

Ia langsung dilarikan ke Puskesmas Sukakarya untuk mendapatkan pertolongan.

Kepala Desa Yuda Karya Bhakti Muharor saat dikonfirmasi Jumat (2/8/2019) membenarkan adanya peristiwa tersebut. “Api bisa dipadamkan, setelah sakura gas ke rumah dimatikan,” jelasnya.

Karena pipa yang terbakar adalah jalur ke rumah, kondisi ini tidak menganggu pasokan gas ke rumah lainnya. “Tadi pagi sudah dapat pasokan gas lagi. Kecuali ke lokasi yang terbakar,” ia menambahkan.

Camat Sukakarya M Setiawan juga menjelaskan adanya pipa terbakar. “Bukan meledak tapi terbakar. Karena itu saya himbau, warga agar hati-hati,” ia mengatakan.

Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro melalui Kapolsek Jayaloka Iptu Rusidi menjelaskan hal yang sama. “Korabannya warga Tuah Negeri. Kondisi api sudah padam,” tambahnya.(*}

Laporan Endang Kusmadi

Apa komentar pihak Pertagas Niaga baca di sini

Lihat videonya di sini

Rekomendasi Berita