oleh

Januari Puncak Musim Hujan

EMPAT LAWANG – Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Empat Lawang mewanti – wanti masyarakat akan terus waspada akan bencana yang bisa saja terjadi akibat hujan.

Hal tersebut diungkapkan Kepala BPBD Kabupaten Empat Lawang, M Taufik saat dibincangi di ruang kerjanya, Jumat (18/1).

“Perkiraan Januari hingga Februari 2019 intensitas hujan masih akan tinggi, kami mengimbau agar masyarakat selalu hati-hati dan waspada terhadap kemungkinan bencana terutama banjir dan tanah longsor,” katanya.

BPBD telah mempersiapkan anggotanya baik di Kecamatan Tebing Tinggi yang menjadi Posko induk juga di kecamatan-kecamatan lain yang dinilai rawan terjadi bencana.

“Anggota kita saat ini berjumlah 80 orang yang sekaligus juga merangkap sebagai Pemadam Kebakaran yang sudah tersebar di setiap kecamatan,” jelasnya.

Mengenai kecamatan dan daerah yang paling rawan lanjut Taufik, BPBD mendirikan Pos khusus tenaga Penanggulangan bencana agar bisa selalu bersiaga dan tanggap dengan bencana yang bisa kapan saja terjadi

“Ada empat titik yang menjadi sorotan khusus yaitu di kecamatan Pasemah air Keruh (Paiker),Kecamatan Pendopo, Kecamatan Ulu Musi, dan Kecamatan Muara Pinang serta daerah pemukiman warga yang berada di sepanjang sungai Musi dan Jalan Poros itu yang rawan banjir maupun tanah longsor,” ungkapnya.
(key)

Rekomendasi Berita