oleh

Jangan Terlampau Bereuforia

Wakil Walikota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar
“Saudara-saudara kita sedang mengalami musibah. Setidaknya kita turut berduka dan berdoa agar bangsa ini dijauhkan dari musibah. Jangan sampai kita terlampau bereuforia…”

LUBUKLINGGAU– Tahun Baru 2019 tinggal menghitung hari, Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau sudah berkoordinasi dengan Polres Lubuklinggau untuk meningkatkan pengamanan. Tujuannya, agar Kota Lubuklinggau tetap aman dan kondusif.

Ia memastikan, pada malam pergantian tahun Pemkot Lubuklinggau tidak mengadakan kegiatan. Bahkan Wakil Walikota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar mengimbau masyarakat untuk tidak mengadakan acara yang berlebihan apalagi yang membawa mudorat.

“Jangan ada pesta narkoba, minuman keras, dan perbuatan negatif lainnya. Boleh mengadakan kegiatan tapi yang bernilai positif, seperti pengajian, tausiyah atau kegaiatan keagamaan yang sesuai dianut individu masing-masing,” pesan H Sulaiman Kohar, Sabtu (29/12).

Ditambahkan Sulaiman Kohar, kondisi bangsa Indonesia dengan banyaknya bencana dan korban jiwa tentunya tidak etis merayakan pergantian tahun dengan euforia yang berlebihan.

”Saudara-saudara kita sedang mengalami musibah. Setidaknya kita turut berduka dan berdoa agar bangsa ini dijauhkan dari musibah. Jangan sampai kita terlampau bereuforia,” tambah Sulaiman Kohar.

H Sulaiman Kohar mengimbau masyarakat Kota Lubuklinggau untuk tetap menjaga kota ‘Sebiduk Semare’ ini kondusif, aman dan nyaman untuk beraktivitas.

Sementara Bupati Musi Rawas (Mura), H Hendra Gunawan melalui Pj Sekda, EC Priskodesi mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga keselamatan dan keamanan bersama.

Apabila bepergian jangan memakai perhiasan, seperti emas yang mencolok. Kalau meninggalkan rumah jangan lupa matikan listrik, kunci pintu dan jendela bahkan lebih baik diberitahu kepada tetangga yang sedang tidak bepergian.

Pemkab Mura juga telah bekerja sama dengan Polres Mura, Kades/Lurah serta unsur terkait untuk bersinergi dalam melakukan pengamanan.

“Seperti mengoptimalkan Kamtibmas, guna menciptakan kondisi lingkungan yang aman dan mengurangkan angka kejahatan, pencurian sepeda motor, perampokan, narkoba, aksi premanisme dan lainnya,” kata Priskodesi. (nia/dlt)

Rekomendasi Berita