oleh

Jangan Takut Melintas di Muratara, Polisi Jamin Keamanan

LINGGAUPOS.CO.ID – Bagi masyarakat pengguna jalan di sepanjang Jalan Lintas Sumatera  (Jalinsum), Kabupaten Muratara, diminta agar tetap berhati hati dalam berkendara. Kendati begitu, menjamin keamanan dan kenyamanan para pengendara / pelintas, Polres Muratara rutin laksanakan kegiatan cipta kondisi di sepanjang Jalinsum.

Kapolres Muratara AKBP Adi Witanto melalui Kabag Ops Kompol Hermansyah, Minggu (12/1/2020) mengungkapkan, selain melaksanakan razia rutin cipta kondisi, pihaknya juga gencar melakukan sosialisasi dan patroli rutin di sepanjang Jalinsum.

Pengendara diminta agar tidak sungkan meminta bantuan atau melapor ke petugas, jika menemukan kendala di sepanjang Jalinsum Muratara. “Selain razia rutin kita juga sosialisasi ke pengguna jalan dan siap membantu jika ada masyarakat yang terkendala,” jelasnya.

Kompol Hermansyah, mengungkapkan kegiatan cipta kondisi akan terus ditingkatkan di waktu-waktu rawan, maupun di hari libur. Pihaknya meminta pengguna Jalinsum agar tetap berhati hati, karena posisi jalan yang lurus tanpa hambatan di Jalinsum Muratara, sering mengakibatkan pengguna jalan mengantuk.

“Harus tetap hati-hati kalau berkendara, pastikan kondisi kendaraan dan tubuh maksimal. Kalau ada kendala jangan sungkan minta bantuan petugas di lapangan dan ke kantor Polsek di sepanjang jalan lintas mulai dari pintu gerbang Kabupaten Muratara, yakni Polsek Karang Jaya, Polres Muratara di Desa Noman Kecamatan Rupit, kemudian Polsek Rupit, hingga terakhir Polsek Rawas Ulu. Kami siap membantu untuk menjaga keamanan dan arus lalulintas sepanjang Jalinsum,” imbuhnya.

Seperti, Sabtu (11/1/2020) pukul 11.00 WIB, petugas Polsek Karang Jaya, Brigpol Nicko, terpantau membantu pengguna jalan yang mengalami pecah ban, di Desa Terusan, Karang Jaya, Kabupaten Muratara.

“Kami membantu mengatur lalu lintas dan juga membuat rasa nyaman kepada masyarakat. Sekaligus menyampaikan pesan-pesan Khamtibmas, agar berhati saat berkendara,” ucap Brigpol Nicko.

Sementara itu, Herman pengguna Jalinsum menggaku, saat ini masyarakat sangat nyaman ketika melintas karena banyak  anggota Polisi yang melakukan patroli. “Sangat beda sekarang sejak ada Polres di Muratara, Jalinsum semakin aman,” bebernya.

Dia mengungkapkan, kondisi keamanan di sepanjang Jalinsum, memang menjadi wajah bagi Kabupaten Muratara. Karena banyak pengguna jalan yang berasal dari luar daerah. “Kalau Jalinsum sudah aman, tentunya banyak orang dari luar daerah mau melintas ke Muratara,” tutupnya.(*)

Sumber: Humas Polres Muratara

Rekomendasi Berita