oleh

Jangan Sampai Viral, Karena Tidak Hapal Pancasila

LINGGAUPOS.CO.ID – Beberapa waktu terakhir viral di media sosial, banyak warga Indonesia yang ternyata tidak hapal teks Pancasila. Kondisi ini tentunya menjadi keprihatinan tersendiri.

Berkaitan dengan itulah, dan bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila 1 Juni, Linggau Pos Online mengadakan lomba mengucapkan teks Pancasila secara daring/online. Lomba ini dilaksanakan selama satu bulan yakni 1 Juni 2021 sampai dengan 15 Juli 2021.

Ketua Pelaksana Lomba, Agung Perdana S.IP mengatakan “salah satu tujuan kami melaksanakan lomba ini, salah satunya agar jangan sampai ada pelajar yang tidak hapal teks Pancasila,” jelasnya, Selasa (1/6/2021).

Diakuinya, lomba ini kemungkinan terlihat sepele, namun dengan banyaknya video viral, pihaknya ingin para pelajar sejak dini hapal mengucapkan teks Pancasila.

“Tentunya mengucapkan teks Pancasila di depan kamera bisa membuat orang grogi, dengan lomba ini harapannya bisa memotivasi pelajar bisa mengucapkan Pancasila di kondisi apapun,” tambahnya.

Selain itu, pada akhir Juni 2021 hingga awal Juli 2021 adalah libur sekolah, maka diharapkan pelaksanaan bisa mengisi liburan sekolah dengan hal-hal yang positif. (*)

Rekomendasi Berita