oleh

Jangan Percaya Hoaxs

LINGGAU POS ONLINE, LUBUKLINGGAU – Kabar bohong atau hoaxs harus diantisipasi. Jangan mudah percaya. Teliti dulu kebenarannya.

Hal ini diungkapkan oleh Awang Yabani (19). Mahasiswa semester II STIE Musi Rawas ini memberikan pandangannya untuk kamu agar tak mudah memercayai hoaxs tersebut.

“Kita harus memilih dan memilah mana yang baik untuk diri kita. Nggak mudah percaya dengan hoaks, karena ketika kita percaya dan tanpa menganalisis dulu kabar yang beredar, maka secara nggak langsung kita sudah sangat percaya berita Hoaxs itu,” ungkap Awang, sapaannya, Sabtu (7/4).

Oleh karena itu, Awang mengajak marilah kita terlebih dahulu menganalisis berita dengan fakta yang ada.

“Jangan mudah percaya,” imbuhnya.

Kembali cowok yang berulang tahun setiap tanggal 27 September ini menegaskan, jangan percaya kalau tidak ada fakta yang menguatkan berita tersebut.

Selain Hoaks, Awang yang kuliah di jurusan manajemen ini mengaku ingin sekali nanti menjadi seorang Politikus. Sedangkan mengapa ia kuliah di manajemen, ia punya alasan tersendiri.

“Kenapa saya pilih manajemen karena ilmu manajemen adalah ilmu yang mempelajari proses pemanfaatan Sumber Daya Alam dan sumber daya lain, guna mencapai tujuan tertentu,” paparnya lugas. (08)

Rekomendasi Berita