oleh

Jangan Mudah Terprovokasi Oleh Pihak Luar

Kader HMI Diminta Pilih Pemimpin yang Berkualitas

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kota Lubuklinggau, dalam waktu dekat segera melaksanakan Konferensi Cabang (Konfercab). Konfercab sekaligus pemilihan Ketua cabang baru ini diharapkan, terlaksana dengan kondusif.

Laporan Riena Fitriani Maris, Watervang

Ketua HMI Cabang Kota Lubuklinggau Rio menjelaskan, direncanakan Konfercab dilaksanakan pada Senin (20/11) mendatang. Saat pemilihan ketua cabang yang baru, ia berpesan kepada panitia penyelenggara untuk memastikan tidak ada ikut campur dari pihak manapun.

“Selain itu pelaksanaan Konfercab harus kondusif. Biarlah adanya perbedaan, namun sebatas diskusi ataupun debat program dan visi-misi antar kandidat. ini yang selalu kita wanti-wanti ke panitia penyelenggara,” kata Rio, Senin (13/11).

Kedepan untuk kandidat yang terpilih, ia berharap bisa melanjutkan program-program yang sudah dijalankannya selama ini. Contohi hal-hal positif. Apalagi menjelang Pilkada, ia menegaskan rawan terprovokasi.

“Intinya, harus punya prinsip yang kuat. Jangan sampai kita, mudah ‘diracuni’ oleh pihak luar. Sementara untuk komisariat yang memiliki hak suara, pilih sesuai dengan kriteria yang ditentukan. Pilih kandidat yang memang aktif yang terlihat kinerja mereka, serta jangan memilih atas tekanan orang lain,” pesannya.

Senada diungkapkan oleh, Ketua Umum komisariat Sekolah Tinggi Islam (STAI) Syarif. Seorang pemimpin harus mempunyai etika yang berarti being sensitive to people. Dengan kata lain pemimpin adalah seorang humanis. Dia tidak akan melakukan hal-hal yang dapat merugikan orang lain terutama kader-kader HMI yang dipimpinnya seperti mengorbankan perkaderan hanya karena kebuasan nafsunya.

Dalam Rangkaian kegiatan Konfercab HMI Cabang Lubuklinggau bentar lagi akan diselenggarakan, dan sekarang sudah banyak bakal calon Ketum HMI yang mulai melakukan pencitraan demi mencari Massa pendukungnya. Ini saatnya bagi setiap komisariat untuk memilih Calon Pemimpin HMI Cabang Lubuklinggau yang arif dan bijaksana, bukan yang pandai berjanji yang dibutuhkan tapi yang banyak aksi positif yang kita harapkan.

Syarif juga mengimbau bagi setiap komisariat yang memegang hak suara, untuk dapat mencermati dan mempertimbangkan para kandidat Calon pemimpin HMI Cabang Lubuklinggau, yang bentar lagi akan berlaga.

“Semoga kita semua bisa bijak menentukan pemimpin masa depan, yang akan membawa kemajuan HMI di negeri ini khususnya di Cabang Lubuklinggau untuk peradaban gemilang. Jadilah pemilih yang cerdas jangan mudah terbuai dengan janji-janji palsu. Perkaderan harus di prioritaskan demi keberlangsungan Himpunan yang kita cintai ini,” ungkapnya. (*)

Komentar

Rekomendasi Berita