oleh

Jangan Lalai Salat Wajib

LINGGAU POS ONLINE, LUBUKLINGGAU – Sekolah Dasar Terpadu (SDT) Uswatun Hasanah membiasakan anak tepat waktu menunaikan Salat Zuhur. Hal itu dilakukan untuk mencapai visi ‘Meletakkan Dasar Perkembangan Akhlak, Sikap Perilaku, Pengetahuan, Keterampilan dan Kreativitas Anak, agar Menjadi Muslim yang Menghayati dan Mengamalkan Ajaran Islam’.

“Selain punya program unggulan tahfidzul Quran, target minimal menghafal 2 juz Alquran (Juz 29 dan 30). Kita juga memiliki kegiatan rutin Salat Zuhur berjamaah setiap harinya,” ujar Kepala SDT Uswatun Hasanah, Sri Wahyuni, Senin (24/9).

Dengan membiasakan salat wajib berjamaah tepat waktu, ia berharap bisa membentuk anak yang religius sebagai karakter pertama yang harus ditanamkan ke peserta didik sejak dini.

“Kami tidak ingin memudarnya kebiasaan salat tepat waktu, dengan dalih sibuk dengan pekerjaan atau kegiatan,” jelas Sri Wahyuni.

Keistimewaan lainnya, SDT Uswatun Hasanah nantinya akan memiliki program MAS (Mondok Akhir Sekolah), di mana anak didik ketika kelas VI dididik untuk mandiri dan disiplin dengan cara mondok di sekolah layaknya pesantren. Dan melalui program mondok di sekolah, SDT Uswatun Hasanah akan mencetak anak didik yang terampil jadi muadzin, imam salat dan penceramah. (rrf)

Rekomendasi Berita