oleh

Jangan Berlebihan!

MURATARA – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), H Abdullah Makcik meminta warga tidak berlebihan saat merayakan malam pergantian tahun.

“Kita wajib bersyukur bila nanti kita dapat bertemu dengan Tahun Baru 2019, karena pada saat ini kita lihat banyak saudara kita yang telah dipanggil oleh Allah SWT melalui tsunami. Mereka sudah pasti tidak dipertemukan dengan tahun baru,” tutur Abdullah Makcik kepada wartawan, Rabu (26/12).

Sekda menambahkan agar masyarakat tidak menyambut tahun baru dengan kegiatan yang hura-hura dan hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun pihak lain.

“Lakukan dengan hal yang positif dalam menyambut tahun baru, misalkan melakukan kegiatan bakti sosial untuk saudara kita yang terkena musibah,” saran dia.

Bahkan ia menegaskan, pemerintah sangat melarang keras bila nanti ada masyarakat yang melakukan penggantian tahun dengan pesta narkoba.

“Jangan nanti tahun baru digunakan dengan pesta narkoba, karena itu akan merugikan dan dapat menimbulkan penyakit, bila kita menggunakan narkoba itukan akan menimbulkan penyakit,” imbuhnya. (cw3)

Rekomendasi Berita