oleh

Jamin Gizi Anak Melalui Masakan

LUBUKLINGGAU – Sibuk dan wanita karier bukan menjadi alasan untuk mengabaikan kesehatan keluarga, ini menjadi prinsip bagi Ayu Lestari. Meskipun ia tercatat sebagai ASN di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau, ibu tiga orang anak ini tetap menjamin gizi keluarga melalui masakan.

Ayu Lestari tidak memberi kesempatan ketiga buah hatinya untuk jajan, caranya wanita cantik ini rajin membuat camilan bagi anak-anaknya.

“Apalagi anak-anak maunya makan masakan saya, jadi tambah semangat,” ungkap istri M Fahmi ini.

Diakui Ayu Lestari, ia harus menyiapkan bahan-bahan masakan pada malam hari sebelum tidur. Dengan tujuan kesekoan paginya bisa langsung diolah, guna mengefisiensi waktu.

“Jadi besok mau masak dan buat camilan apa sudah direncanakan, malamnya bahan-bahan sudah disiapkan misal mau bikin sup ayamnya sudah direbus kuah kaldu sudah dibuat besok pagi tinggal masukan sayur-sayurnya,” ungkap alumni Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya (Unsri) ini.

Ibu dari Rechter Alfahmi atau Al (7), Aufar Zain Elfahmi atau El (6), dan Lovely Zhafira (2) ini mengaku harus sebisa mungkin mengatur waktu, agar ketiga buah hatinya tetap mendapatkan perhatian mengingat suami juga sibuk sebagai ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas (Mura). Meskipun ada pengasuh, Ayu Lestari tetap aktif memantau buah hatinya dengan memanfaatkan teknologi handphone.

Bahkan waktu istirahat, Ayu Lestari memilih untuk pulang ke rumah. Weekend Ayu Lestari justru memilih untuk di rumah menghabiskan waktu bersama ketiga anaknya.

“Libur lebih sering di rumah, walaupun mau jalan-jalan hanya objek wisata di dalam kota. Kalau jalan-jalan ke luar kota tunggu kami cuti,” cerita wanita berhijab ini.

Ayu Lestari bersyukur ia bisa menjalani rutinitasnya dalam mengurus keluarga, dan bekerja. Sehingga anak-anak dan suaminya tetap mendapatkan hak mereka, dan Ayu tetap bisa menjalankan kewajibannya sebagai abdi negara. (nia)

Rekomendasi Berita