oleh

Jambret Tewas Diamuk Massa

LINGGAU POS ONLINE, DEMPO – Aksi jambret di wilayah hukum Polres Lubuklinggau seakan tidak ada habisnya. Terbukti, kali ini korbannya adalah Kartika Purnama Sari (32). Warga Jalan Mangga Besar RT 05, No. 01, Kelurahan Megang, Kecamatan Lubuklinggau Utara I menjadi target penjambret, Rabu (17/1).

Hasil informasi dihimpun, peristiwa naas itu terjadi di Jalan Kenanga II, Kelurahan Batu Urip, Kecamatan Lubuklinggau Utara II sekitar pukul 16.30 WIB, Rabu (17/1).

Namun aksi kedua penjambret yakni Arief Setyawan (22) warga Kelurahan Pasar Padang Ulak Tanding, Kecamatan Padang Ulak Tanding, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu dan MI (17) warga Kelurahan Muara Enim, Kecamatan Lubuklinggau Barat II diketahui warga.

Tentu saja warga berteriak jambret dan mengejar keduanya hingga motor penjambret yang baru saja melancarkan aksinya itu terjatuh. Kedua jambret tadi berusaha menyelamatkan diri dari kejaran warga. Namun usahanya sia-sia karena warga berhasil meringkus keduanya menjadi bulan-bulan massa.

Beruntungnya ada anggota Polres Lubuklinggau dan Brimob yang sedang patroli hingga tersangka MI berhasil ditangkap dan dilerai dari massa. Namun tersangka Arief Setyawan setelah terjatuh saat lari ke arah Jalan Kacung dikeroyok oleh massa dan juga diamankan polisi.

Dan akhirnya, Arief dinyatakan meninggal dunia setelah mendapat perawatan medis di Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Siti Aisyah (RSSA) Lubuklinggau sekira pukul 21.30 WIB. Tubuh tersangka jambret ini babak-belur dihajar massa.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Sunandar melalui Kasat Reskrim, AKP Ali Rojikin saat menggelar press rilis di ruangan kerjanya membenarkan bahwa telah meringkus dua orang diduga jambret dari amukan massa.

“Setelah berhasil diamankan kedua tersangka dibawa RS Siti Aisyah Lubuklinggau dan dirawat di IGD, namun sekitar pukul 21.30 WIB tersangka Arief meninggal dunia karena babak-belur akibat amukan massa, ” kata AKP Ali Rojikin, Kamis (18/1).

AKP Ali Rojikin menjelaskan, jenazah tersangka Arief telah diserahkan kepada keluarganya di RS. Siti Aisyah sedangkan tersangka MI dibawa ke Mapolres Lubuklinggau guna dilakukan penyidikan lebih lanjut.

“Selain tersangka, kami juga mengamankan barang bukti satu unit motor Honda Beat warna putih biru milik tersangka. Serta diduga hasil jambret yakni, satu buah tas sandang warna coklat yang berisi handphone Xiaomi Redmi 4X, KTP korban dan uang tunai Rp 68.500 serta tas sandang warna biru,” tutupnya.(16)

Komentar

Rekomendasi Berita