oleh

Penjambret Siswa SMK Diamuk Massa

LUBUKLINGGAU – Diduga melakukan penjambretan, DMS (23) babak-belur dihajar massa. Warga Kelurahan Simpang Periuk, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II merupakan satu dari dua pelaku jambret yang beraksi di Kelurahan Watervang, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Kamis (10/1) siang.

Tersangka ditangkap warga setelah diteriaki maling oleh korbannya Wira (17) seorang pelajar SMK yang ponselnya dirampas tersangka di Jembatan Gantung Watervang.

Berdasarkan informasi dihimpun, Kamis (10/1) sekira pukul 13.40 WIB, korban Wira bersama tiga temannya nongkrong di Jembatan Gantung Watervang.

Kala itu Wira duduk seorang diri sementara tiga temannya berada di seberang. Saat tengah duduk Wira meletakkan ponsel di atas pangkuannya.

Kemudian datang DMS bersama rekannya.

Setelah berputar-putar keduanya lalu pergi. Tak berselang lama keduanya kembali, teman DMS menunggu di motor. Sementara DMS mendekati Wira sembari memantau sekeliling.

Ketika suasana sepi DMS langsung merampas ponsel dari pangkuan Wira. Seketika itu Wira langsung berteriak meminta pertolongan.

Tiga temannya yang mendengar teriakannya itu langsung mengejar. DMS dan temannya pun terjatuh seketika itu ketiga teman Wira langsung menghajar keduanya. Namun teman DMS berhasil lari menyelamatkan diri.

Sementara, DMS menjadi korban amukan massa yang mulai berdatangan membantu ketika keributan.

Beruntung saat itu Bhabinkamtibmas Kelurahan Watervang Aiptu Sukijo langsung mengamankan DMS dari amukan massa.

“Kami datang ke sana pelaku sudah diamankan oleh Bhabinkamtibmas,” kata Kanit Reskrim Polsek Lubuklinggau Timur, Ipda Farizal.

Saat ini pelaku sudah diamankan di Polsek Lubuklinggau Timur untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut. Dengan harapan dapat mengungkap pelaku yang melarikan diri.

“Kita mohon doanya supaya teman pelaku ini berhasil ditangkap,” singkatnya.(awj)

Rekomendasi Berita