oleh

Jalur Curup – Lubuklinggau Lengang

LINGGAU POS ONLINE, CURUP – Arus lalu lintas H+5 Idul Fitri 1439 H di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau terlihat lengang, bahkan tidak terlihat adanya penumpukan kendaraan di titik-titik rawan kemacetan. Kapolres Rejang Lebong, AKBP Ordiva melalui Kasat Lantas AKP Henri Hutasoit, mengatakan puncak arus balik sudah terjadi sejak Selasa (19/6).

Henri Hutasoit menjelaskan hari ini (Kamis,21/6) ASN dan pegawai BUMN dan BUMD sudah diwajibkan masuk kerja.

“Semua pemudik sudah kembali ke daerah masing-masing karena sudah mau masuk kerja, oleh sebab itu tidak ada lagi kemacetan,” tegasnya.

Pantauan Linggau Pos, kendaraan yang masih melintas di kawasan Curup-Lubuklinggau didominasi kendaraan pribadi roda empat. Dari arah Lubuklinggau, kendaraan yang melintas menuju Curup bernomor seri BD atau Bengkulu, begitu juga sebaliknya dari arah Bengkulu menuju Lubuklinggau banyak plat kendaraan dengan seri BG atau Sumatera Selatan (Sumsel). Meski kendaraan sudah terlihat tidak begitu ramai dari hari sebelumnya, namun sejumlah aparat kepolisian masih terus berjaga di sejumlah Pospam dan Posyan dan titik-titik lainnya di sepanjang jalur lintas.

Seperti di Pospam kawasan Wisata Danau Mas Harun Bastari Kecamatan Selupu Rejang, Tanjung Aur Kecamatan Sindang Kelingi, Taba Padang Kecamatan Binduriang, dan perbatasan Curup-Lubuklinggau dikawasan Tanjung Sanai Kecamatan PUT.

Juga terlihat sejumlah patroli kendaraan polisi yang terus melintas dan beberapa personel berseragam lengkap berjaga di beberapa titik diantaranya di kawasan gardu Desa Kepala Curup Kecamatan Binduriang. (09)

Rekomendasi Berita