oleh

Jalan untuk Membawa Pasien Gawat Darurat

DIREKTUR RSSA Kota Lubuklinggau, dr Mast Idris membenarkan pihaknya kemarin mendampingi rombongan Komisi II DPRD Kota Lubuklinggau, guna meninjau jalan yang direncanakan untuk jalan lingkungan RSSA.

“Kita jelaskan, kalau rencana untuk dijadikannya jalan tersebut menjadi jalan lingkungan RSSA, karena memang dibutuhkan untuk pasien. Jalan tersebut untuk Ambulance yang membawa pasien gawat darurat, sehingga bebas hambatan dan cepat sampai IGD. Sementara, selama ini tidak bisa cepat karena masih banyak mobil yang parkir, atau pedagang yang berjualan,” jelas Mast Idris.

Untuk itu ia melanjutkan, Komisi II sepakat dan merekomendasikan jalan tersebut untuk dijadikan jalan lingkungan RSSA.

“Mengenai saran dari mereka, pasti akan kita tindak lanjuti. Kita akan segera melakukan koordinasi, baik dengan Pemkot, BPJS dan PMI. Begitu juga mengenai pedagang, sudah kita carikan solusi untuk sementara dijalan alternatif yang terlebih dahulu sudah dilakukan peningkatan. Mengenai disarankan untuk membangun kantin juga sudah kita wacanakan, agar bisa membangun kantin dan minimarket. Namun itu kemungkinan tahun 2018, karena butuh anggaran dan perencanaan,” ungkapnya.

Ketika wacana ini terealisasi, maka sesuai rencana maka jalan akan ditutup.

“Pintu masuk dan pintu keluar, akan kita buatkan portal,” tambahnya. (09)

Komentar

Rekomendasi Berita