oleh

Jalan Protokol di KTC Dibuka

LINGGAUPOS.CO.ID- Sekda Kota Lubuklinggau, H Rahman Sani memimpin rapat persiapan pengalihan jalur lalu lintas angkutan selama masa penutupan jalan nasional di Op Room Moneng Sepati, Rabu (5/8/2020).

Sekda menyampaikan di masa pandemi banyak upaya yang sudah dilakukan diantaranya pembukaan posko di perbatasan untuk mengawasi jalur keluar masuk kendaraan sebagai antisipasi antisipasi Covid-19. Dan sampai saat ini tinggal dua kali posko lagi yang masih ada yakni di simpang RCA dan di depan Masjid Agung As-Salam atau Kawasan Tertib Covid-19 (KTC).

“Cari jalan alternatif lain karena jalan protokol sudah padat. Kemudian jadwal penutupan perlu dievaluasi kembali dimana jam penutupan dari pukul 22.00 WIB sampai 05.00 WIB,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Kota Lubuklinggau,  Abu Ja’at menyampaikan posko covid-19 tetap didukung tetapi persoalannya ketika ditutup jalan alternatif cuma jembatan RCA sedangkan jembatan RCA sudah goyang, dimakan usia dan beban yang bisa dilewati dijembatan itu cuma delapan ton. Maka dari itu perlu dievaluasi takut mengakibatkan kerusakan.

“Posko Covid-19 tetap berdiri, hanya saja perlu ada jalan alternatif lain. Sementara jalan alternatif lain tidak ada selain jalan simpang RCA. Saran saya jalan tidak usah ditutup lagi dan posko Covid-19 tetap ada,” imbuhnya.

Dari kesimpulkan rapat bersama dengan memperhatikan pertimbangan saran peserta rapat posko tetap berdiri sedangkan jalan tidak ditutup seperti sebelumnya.(*)

Rekomendasi Berita