oleh

Jalan Poros Rusak, PUPR Surati Rekanan

LINGGAU POS ONLINE, EMPAT LAWANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Penataan Ruang (PR), telah menyurati para rekanan terkait perbaikan jalan Poros Tebing Tinggi-Pendopo yang mengalami kerusakan dibeberapa titik.
“Rekanan sudah kita surati agar melakukan perbaikan kerusakan jalan poros. Kami (Dinas PU PR, red) dalam waktu dekat akan meninjau kerusakan jalan poros Tebing Tinggi-Pendopo,” kata Kepala Dinas PU PR Empat Lawang Syarkowi Rasyid melalui Kabid Bina Marga Eri Apriansyah, Kamis (2/11) di ruang kerjanya.
Pihaknya kata Eri, selalu menekankan kepada para rekanan agar memperbaiki kerusakan dijalan Poros Tebing Tinggi-Pendopo sebelum masa pemeliharaan berakhir.
“Masa pemeliharan itu sekitar akhir bulan November ini. Kerusakan parah dijalan Poros itu sebagian besar pekerjaan tahun 2016, namun saat ini kita sudah berikan surat teguran kepada rekanan,” jelasnya.

Tentunya lanjut Eri, perbaikan jalan Poros nantinya sesuai dengan dana pemeliharaan yang ada. Sebab jika ingin diperbaiki secara menyeluruh dan aspal mulus anggarannya tidak mencukupi.

“Kalau mau mulus 100 % dananya luar biasa besar. Yang jelas kita akan meminta rekanan agar segera melakukan perbaikan kerusakan jalan Poros dibeberapa titik,” ucapnya.
Jalan Poros saat ini sebut Eri, sudah ada beberapa titik yang telah diperbaiki, seperti di jalan Poros diKelurahan Tanjung Kupang Kecamatan Tebing Tinggi sudah diaspal.
“Kami mendahulukan perbaikan yang titik nol dari Kecamatan Tebing Tinggi ini karena menilai dari segi manfaatnya. Tentu kami tahu yang mana lebih perlu didahulukan. Sebab jalan Poros yang baru diperbaiki itu dilewati mobil-mobil daru luar daerah,” ungkapnya.(04)

Komentar

Rekomendasi Berita