oleh

Jalan Menuju Ulu Rawas Telah Diperbaiki

Warga Apresiasi DPUPR Muratara

LINGGAU POS ONLINE, ULU RAWAS – Masyarakat Kecamatan Ulu Rawas Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) mengapresiasi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU-PR). Apresiasi disampaikan warga Desa Muara Kuis, Muara Kulam, Sosokan, Napalin,dan Kuto Tanjung.

Warga Kecamatan Ulu Rawas yang juga salah satu anggota DPRD Kabupaten Muratara, Muhammad Ali Selasa (12/6) menyampaikan apresiasi atas perbaikan beberapa titik jalan yang rusak parah.
Menurutnya, kondisi jalan sebelumnya sangat dikeluhkan warga. Mengingat arus mudik sudah mulai meningkat ke desa-desa di Kecamatan Ulu Rawas.

“Setelah kita sampaikan kepada DPU-PR, Alhamdulillah, DPU-PR Kabupaten Muratara langsung merespon dengan turun langsung mengecek kondisi jalan, khususnya di beberapa titik yang rusak parah,” jelas Muhammad Ali.

Menurut dia, tim DPU langsung turun bersama alat berat dan material untuk menimbun dan memperbaiki jalan yang rusak parah. Diantaranya tebing Desa Pulau Kidak, tebing Dusun Tanjung Beringin, Desa Muara Kuis, dan tebing sebelum Desa Napalicin dan beberapa titik lainnya menuju Desa Kuto Tanjung.

Ia menilai masyarakat tentunya sangat senang, karena mereka bisa melewati jalan tanpa dengan rasa cemas atau was-was, akibat terjatuh.

“Masyakarat acungkan jempol atas respon perbaikan jalan tersebut, untuk selanjutnya berharap pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) atau ABT nantinya jalan yang diperbaiki tersebut dapat ditingkatkan dengan dibangun rigiet beton,” tegasnya.

Sementara itu Plt Kepala DPU-PR Kabupaten Muratara, Erdius Lantang membenarkan kalau saat ini pihaknya telah melakukan perbaikan khususnya di titik-titik yang rusak parah. Mengingat saat ini sudah mulai arus balik lebaran.

Dijelaskannya, setelah adanya informasi dari masyarakat adanya beberapa jalan yang rusak parah, pihaknya bersama anggota DPRD, Muhammad Ali langsung terjun melihat langsung dan mulai memperbaikinya.

“Saat kita turun ke lokasi bersama Pak Muhammad Ali, kita langsung turunkan alat berat dan juga membawa material berupa koral sebanyak 15 dump truk dan berlanjut hingga Kamis (14/6) mendatang,”ungkap dia.

Lantang menambahkan, dengan dilakukan perbaikan atau pengerasan jalan yang rusak parah sebelum lebaran ini, setidaknya arus mudik ke Ulu Rawas dapat kembali normal tanpa rasa khawatir atau was-was terjebak mogok.

“Kami berharap kepada masyarakat, setelah nantinya sudah baik, jalan tersebut dijaga, dalam hal kendaraan, jangan membawa barang melebihi tonase, dengan demikian jalan tersebut akan awet dan masa manfaatnya lebih lama dirasakan,” pesan Erdius Lantang. (12)

Rekomendasi Berita