oleh

Jalan Menuju Gunung Kaba Rusak

LINGGAU POS ONLINE, CURUP – Wisata gunung api Kaba masih menjadi salah satu tujuan wisata baik wisatawan lokal, maupun wisatawan luar daerah. Namun sayangnya, akses jalan menuju wisata tersebut masih banyak yang rusak.

Pantauan Linggau Pos, selain jalan menuju puncak Gunung Kaba yang kondisinya rusak dan susah dilintasi kendaraan roda dua, jalan di Desa Sumber Urip Kecamatan Selupu Rejang berada di bawah Gunung Kaba juga rusak parah.

Jika musim hujan, kondisi jalan disekitar desa tersebut banyak digenangi air dan jika musim kemarau, banyak kerikil dan debu beterbangan sehingga mengganggu pengendara ataupun pendaki yang akan berwisata Gunung Kaba.

Menurut Iwan (25) salah satu pendaki asal Sumatera Selatan (Sumsel) menuturkan wisata Gunung Kaba memang sangat berpotensi menjadi lokasi kunjungan pengunjung terutama yang hobi melakukan pendakian.

Namun, menurutnya perlu jalan menuju lokasi tersebut perlu diperbaiki agar memudahkan akses pengunjung ke lokasi wisata.

“Dijalan besar jalanya masih banyak rusak, berlobang di beberapa titik,” katanya.

Senada disampaikan rekanya Andi (26) pendaki asal Provinsi bengkulu. Menurutnya, selain kondisi jalan baik di kaki Gunung Kaba maupun menuju Gunung Kaba diperbaiki, juga ada fasilitas agar bisa dimanfaatkan pengunjung saat berada di atas Gunung Kaba.

“Kalau pemandangannya bagus, bisa melihat kota Curup dan sekitarnya jika malam hari, bisa melihat kawah dan keindahan alam di sekitarnya, ini bisa menjadi potensi wisata yang sangat menjanjikan,” ungkapnya.(09)

Rekomendasi Berita